Breaking News:

Solo KLB Corona

Riwayat 3 Pasien Baru Positif Corona Solo, 2 Orang Ikut Ijtima Gowa, 1 Mahasiswa Tiba dari Jakarta

2 pasien baru sempat ikut Ijtima Ulama Dunia Zona Asia 2020 di Gowa Sulsel dan satu mahasiswa baru pulang perjalanan ke wilayah zona merah.

TribunSolo.com/Adi Surya
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani saat memberikan keterangan pers terkait update Corona di Posko Covid-19 Balai Kota, Kamis (16/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kota Solo yang dirawat inap di rumah sakit rujukan bertambah per Kamis (16/4/2020).

Ya, total jumlah bertambah dari 5 menjadi 8 pasien atau bertambah 3 orang dibanding hari sebelumnya.

2 dari 3 pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya sempat dirawat dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) di rumah sakit rujukan Kota Solo. 

1 Mahasiswa Solo yang Tinggal di Kentingan Jebres Dinyatakan Positif Corona, Begini Kondisinya

BREAKING NEWS : Positif Corona di Solo Jadi 8 Orang, 1 di Antaranya Mahasiswa Tinggal di Kentingan

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani menyampaikan keduanya berasal dari kelurahan yang berbeda, yakni Kelurahan Semanggi dan Kelurahan Kedung Lumbu, Kecamatan Pasar Kliwon.

"Sebanyak 2 pasien baru terkonfirmasi itu naik kelas dari PDP, kalau tidak salah sempat ikut Ijtima Ulama Dunia Zona Asia 2020 di Gowa Sulsel," terang Ahyani.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com, seorang pasien asal Kedung Lumbu dijemput paksa sejumlah petugas berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap di sekitaran wilayah Kelurahan Sangkrah sekira pukul 22.00 WIB. 

Seorang pasien baru lainnya merupakan mahasiswa yang sempat melakukan kunjungan ke wilayah zona merah sekitaran Jabodetabek.

Ia diketahui tinggal di sebuah kos daerah Kelurahan Kentingan, Kecamatan Jebres, Solo.

Update Corona Indonesia 16 April: 5.516 Positif, Jumah Pasien Sembuh Kini Lampaui Pasien Meninggal

Imbas Corona, 2.449 Tenaga Kerja di Solo Dirumahkan dan Sebagian Kena PHK

"Sebanyak 1 tambahan baru lainnya merupakan mahasiswa yang balik ke sini untuk kuliah saat balik di kos ternyata positif," tutur Ahyani. 

Akibatnya, semua orang yang tinggal di lokasi kos yang ditinggali pasien terkonfirmasi positif tersebut kini harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari. 

"Makanya tolong teman-teman di kos harus semakin waspada, sama-sama menjaga, baik yang pendatang maupun yang didatangi saling menjaga," kata Ahyani. 

"Sakit bilang sakit, jangan sembunyi, nanti tidak diketahui kalau bergejala, kalau disampaikan nanti kita akan gotong royong, kita selesaikan bersama-sama," tandasnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved