Breaking News:

Gerindra Sebut Program Kartu Prakerja Bisa Bantu Buruh yang Jadi Korban PHK

Gerindra menilai Kartu Prakerja bisa membantu para pekerja yang mengalami PHK.

prakerja.go.id
Ilustrasi Kartu Pra Kerja- Pendaftaran Kartu Pra Kerja 2020 akan segera dibuka dengan mengakses di www.prakerja.go.id. Bisa dapat Rp 3,55 juta. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, menilai program Kartu Prakerja yang digulirkan pemerintah bermanfaat bagi buruh yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya program tersebut bisa meningkatkan kemampuan para angkatan kerja.

"Program Kartu Prakerja akan bisa mempersiapkan SDM yang punya skill untuk masuk dunia kerja nantinya," ujar Arief kepada wartawan, Kamis (23/4/2020).

Ikuti Rapid Test, 50 Wartawan Se-Soloraya Negatif Covid-19 : Tetap Jaga Kesehatan

"Karena saya meyakinkan setelah Covid-19 berlalu akan tumbuh perekonomian Indonesia yang akan menciptakan banyak lapangan kerja," imbuhnya.

Selain itu, ia menilai kartu prakerja bisa jadi social net untuk membantu angkatan kerja dan korban PHK karena ada dana pra kerja yang sangat cukup.

Ia mengatakan pihak yang kontra kartu pra kerja mungkin belum mengerti tujuan yang sebenarnya atau tidak ingin melihat SDM Indonesia memiliki skill untuk masuk dunia kerja nantinya.

"Jadi mari kita dukung kartu prakerja program Joko Widodo yang memang akan banyak membantu masyarakat Indonesia," pungkasnya. (Chaerul Umam) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Gerindra Nilai Kartu Prakerja Bermanfaat Bagi Buruh yang Terkena PHK"

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved