Breaking News:

Info Kesehatan

Buah Salak Ternyata Memiliki Banyak Manfaat bagi Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

Buah salak merupakan salah satu buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Rasanya yang khas dan kulit luarnya yang unik membuat buah ini cukup banyak di

(Shutterstock)
Ilustrasi salak 

TRIBUNSOLO.COM -  Buah salak merupakan salah satu buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Rasanya yang khas dan kulit luarnya yang unik membuat buah ini cukup banyak digemari.

Namun di balik itu semua, buah salak mengandung beragam nutrisi yang baik untuk tubuh. Sudah tahukah kamu tentang berbagai manfaat buah salak ini?

Salak merupakan buah asli Indonesia yang banyak tumbuh di Jawa dan Sumatera. Saat ini, salak telah banyak dibudidayakan di berbagai negara, seperti Malaysia, Australia, dan lainnya. Salak yang terkenal dan banyak digemari, yaitu salak pondoh dan salak bali.

Salak memiliki cangkang yang mirip dengan sisik ular sehingga kerap disebut sebagai snake fruit.

Daging buah salak berwarna putih dengan rasa yang manis dan asam. Di dalam buah salak, terdapat biji berwarna coklat yang memiliki ukuran bervariasi tergantung besarnya buah.

Salak mengandung segudang nutrisi yang penting untuk tubuh, seperti protein, zat besi, kalium, kalsium, beta karoten, karbohidrat, fosfor, vitamin A, vitamin C, dan berbagai antioksidan.

Selain itu, buah salak juga dianggap mengandung unsur-unsur penting, seperti halnya senyawa fenolik dan serat makanan.

Nutrisi tersebut menjadikan buah salak sehat dan bermanfaat. Dalam 100 gram buah salak, terkandung 82 kalori, 4 persen lemak, dan 1 persen protein.

Manfaat buah salak untuk kesehatan

Berbagai nutrisi yang terkandung dalam buah salak membuat buat ini sangat layak untuk dikonsumsi secara rutin. Adapun manfaat buah salak untuk kesehatan, di antaranya:

Halaman
1234
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved