Breaking News:

Ditegur Karena Tak Mengenakan Masker, Pria Ini Gunakan Uang 10 Rupee sebagai Masker

Si pria, Amir dan temannya Mehboob, awalnya diketahui polisi sedang berkeliaran tanpa mengenakan apa pun untuk menutupi mulut dan hidung mereka.

Editor: Reza Dwi Wijayanti
(Twitter via Gulf News)
Inilah momen ketika Ahmad, seorang pekerja di Meerut, India, terpaksa mengenakan uang pecahan 10 rupee sebagai masker karena tak punya cukup uang untuk membelinya. 

TRIBUNSOLO.COM -  Pemandangan miris terjadi di Meerut, India, di mana seorang pria diketahui menggunakan uang 10 rupee sebagai masker.

Si pria, Amir dan temannya Mehboob, awalnya diketahui polisi sedang berkeliaran tanpa mengenakan apa pun untuk menutupi mulut dan hidung mereka.

Setelah mendapat teguran dari pihak berwenang, Mehboob menggunakan sapu tangan. Namun, Amir memutuskan untuk menjadikan uang 10 rupee sebagai masker.

4 Cara Mudah Menjaga Pakaian Agar Terhindar dari Jamur saat Disimpan di Lemari dan Lembap

Sisi Lain Pandemi Corona: Terjadi Penurunan Emisi Global secara Drastis, Langit Tampak Lebih Cerah

Dilaporkan Gulf News Selasa (19/5/2020), Amir memberikan pembelaan mengapa dia menggunakan pecahan uang senilai Rp 1.900 itu.

"Sebuah masker berharga 40 rupee (Rp 7.780), sementara saya hanya punya 10 rupee. Jadi, saya menggunakannya untuk menutupi mulut," jelasnya.

 
Dia mengatakan, mereka datang dari area Parikshitgarh di mana mereka harus bepergian ke Meerut untuk mendapat bayaran dari majikan.

Polisi lokal, Sanjeev Deshwal, kepada kantor berita IANS mengatakan, dia sedang bertugas pada Minggu (17/5/2020) ketika melihat mereka melintas.

Begitu diberhentikan, Mehboob langsung menggunakan sapu tangannya. Sementara Amir tidak punya, karena itu dia menutupi mulutnya dengan 10 rupee.

"Jadi, kami memberikannya dua masker dan memperingatkan agar tidak lagi berkeliaran tanpa mengenakan pelindung," jelas Deshwal.

Manfaat Kacang Mete bagi Kesehatan, Menjaga Kesehatan Mata hingga Berat Badan Tetap Ideal

Curhat Luna Maya soal Kasus Pornografi yang Menghantamnya : Maafkan Ariel karena Satu Kalimat Edric

Video keduanya diberikan masker pun menjadi viral di media sosial. Meski begitu, keduanya tetap menjalani proses hukum.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved