Breaking News:

Solo KLB Corona

Beda Sikap di Karanganyar : Bupati Bolehkan Salat di Tempat umum, Polres Tetap Imbau Salat di Rumah

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengimbau masyarakat untuk menunaikan ibadah Salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah masing-masing.

ISTIMEWA/ Tangkapan Layar Instagram @polreskaranganyar
Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi 

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengimbau masyarakat untuk menunaikan ibadah Salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah masing-masing. 

Imbauan itu disampaikan Leganek dalam video yang diunggah dalam akun instagram resmi Polres Karanganyar@polreskaranganyar, Kamis (21/5/2020). 

"Bulan Ramadan akan segera berakhir, tiba waktunya kita merayakan Idul Fitri di hari kemenangan, hari yang penuh dengan berkah," ujar Leganek dalam video tersebut. 

"Saya AKBP Dr Leganek Mawardi selaku Kapolres Karanganyar mengimbau seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Karanganyar untuk dapat melaksanakan ibadah Salat Idul Fitri berjamaah di rumah masing-masing," imbuhnya membeberkan. 

Kondisi Terkini Pusat Karantina Pemudik Graha Wisata Solo : Masih Ada 54 Orang Dikarantina

Tes Kepribadian - Caramu Memagang Ponsel Ternyata Bisa Ungkap Kepribadianmu, Begini Penjelasannya

Leganek mengimbau masyarakat bisa melaksanakan Salat Idul Fitri bersama keluarga dan saudara di rumah saja. 

Adapun bagi yang akan melaksanakan Salat Idul Fitri di tempat terbuka, protokoler kesehatan tetap diterapkan. 

"Bersama dengan keluarga dan bersama dengan sanak saudara, namun apabila warga masyarakat yang akan melaksanakan Salat Idul Fitri di tempat tempat terbuka dan tempat-tempat umum," kata Leganek. 

"Agar tetap menjaga protokoler kesehatan, selalu menggunakan masker, selalu lakukan cuci tangan, menghindari berjabat tangan, cukup dengan menggunakan salam, jangan lupa selalu menjaga kebersihan di rumah," tambahnya. 

Leganek juga berharap masyarakat juga tidak melaksanakan takbir keliling.

"Saya harapkan kepada masyarakat tifak melaksanakan takbir secara keliling, takbir bisa dilaksanakan di masjid-masjid, di perumahan-perumahan dengan masyarakat sekitar, kami mengimbau untuk tidak dilaksanakan takbir secara keliling," ujar dia. 

"Kita berdoa bersama selesai bulan suci Ramadan ini diterima Allah Subhanahu wa ta'ala, kita dapat terhindar dari penyakit Corona, warga Karanganyar terlindung dari wabah Corona," pungkasnya. 

Halaman
123
Editor: Adi Surya Samodra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved