Solo KLB Corona

Sampai Hari Ini, Ada Total 429 Kendaraan Pemudik Diminta Putar Balik Dari Klaten

"Sampai hari ini sejumlah 492 kendaraan yang terindikasi terdapat pemudik sudah kami minta untuk memutar balik arah," ungkap Iptu Panut.

Istimewa Satlantas Polres Klaten
Sebuah Mobil Travel diminta memutar balik arah karena membawa pemudik saat operasi penyekatan di Prambanan, Klaten, Kamis (21/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Jelang dua hari menuju Idul Fitri 1441 H, operasi penyekatan yang dilakukan jajaran Polres Klaten masih berlangsung.

Sampai saat ini sudah 429 kendaraan diminta memutar balik, termasuk mobil travel yang mengangkut pemudik juga diminta memutar balik tepatnya Kamis (21/5/2020) kemarin.

Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono mengatakan, sampai saat ini sudah ratusan kendaraan yang diminta memutar balik.

Gelar Rapid Test di Berbagai Tempat, DKK Solo Sebut Pakai Metode Paling Akurat

Kemenag Klaten Belum Terima Pemberitahuan Salat Id di Tanah Lapang

"Sampai hari ini sejumlah 429 kendaraan yang terindikasi terdapat pemudik sudah kami minta untuk memutar balik arah," ungkap Iptu Panut, Jumat (22/5/2020).

Iptu Panut mengatakan, terakhir pihaknya menemukan satu mobil travel yang kedapatan sedang mengangkut orang ke arah Klaten.

"Kamis sore, tepatnya pukul 15.00 WIB kami menemukan satu mobil travel, kita berhentikan dan kita lakukan pengecekan," kata Iptu Panut kepada TribunSolo.com.

Iptu Panut mengatakan, setelah dilakukan pengecekan, mobil travel terindikasi akan melakukan kegiatan mudik dan kemudian dia meminta untuk mobil tersebut putar balik.

"Kami, minta putar balik dan supir travel menerimanya," jawab Iptu Panut.

Panut mengatakan, kegiatan penyekatan ini dilakukan dua hari sekali.

"Kegiatan kami lakukan setiap dua hari, untuk waktu pelaksanannya menyesuaikan," tutur Panut. (*)

Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Ryantono Puji Santoso
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved