Solo KLB Corona

Sempat Kontak dengan Jenazah yang Diduga Pasien Corona, Warga Bayat Kini Jalani Isolasi Mandiri  

Warga Bayat Klaten haru melakukan isolasi mandiri setelah diduga pernah kontak dengan jenazah yang diduga pasien Covid-19.

ISTIMEWA
Potongan Surat Perintah Isolasi Mandiri yang diterbitkan Pemerintah Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Rabu, (3/6/2020) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN – Pemerintah Desa Ngerangan mengeluarkan surat perintah isolasi mandiri selama 14 hari bagi warga yang sempat kontak dengan jenazah T maupun keluarganya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com, surat perintah dari Pemdes Ngerangan sebagai tindak lanjut adanya surat keterangan kematian dari RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang No. 474.3/002366/2020.

Surat perintah pemdes tersebut memerintahkan warganya yang kontak langsung dengan jenazah T dan keluargannya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Isolasi tersebut dilakukan menyusul adanya surat keterangan yang diduga dari RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang yang menyebut jenazah tersebut merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

1 ABK Asal Ceper Klaten Positif, Diduga Terpapar di Tempat Kerja, Satgas Covid Tracing Orang Dekat

Hasil Uji Swab Jenazah Resahkan Warga Bayat Klaten, Ini Yang Bakal Dilakukan Dinas Kesehatan

Kades Ngerangan, Sumarno membenarkan adanya surat perintah isolasi mandiri bagi warganya yang pernah kontak dengan jenazah.

Ia mengaku surat tersebut dikeluarkan setelah adanya koordinasi antara tim Gugus Tugas Kecamatan dengan Gugus Tugas Desa.

"Benar itu surat yang kami keluarkan dari hasil koordinasi kami dengan Gugas Kecamatan Bayat," aku Sumarno kepada TribunSolo.com, Rabu (3/6/2020).

"Kami menerbitkan surat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Sebagai informasi, almarhum T tercatat sebagai warga asli Desa Ngerangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. 

Halaman
12
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Adi Surya Samodra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved