Viral Pria Berkostum Spiderman Urus Pajak di Samsat, Ternyata Ada Tujuan Mulia Dibaliknya

Kedatangan pria berkostum spiderman ini kontan membuat warga yang sementara mengantre kaget dan merasa terhibur.

istimewa via Kompas.com
Inilah sosok Nyono Sugiono, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun yang berkostum spiderman saat membayar pajak kendaraan bermotor di Samsat Kabupaten Madiun, Rabu (3/6/2020). (-) 

TRIBUNSOLO.COM - Baru-baru ini suasana Kantor Samsat Madiun menjadi heboh setelah kedatangan seorang pria berkostum super hero spiderman yang mengurus pajak kendaraan bermotor, Rabu (3/6/2020).

Kedatangan pria berkostum spiderman ini kontan membuat warga yang sementara mengantre kaget dan merasa terhibur.

Tak Tahan Melihat Ayah Aniaya Ibunya, Anak Ini Rekam Video Pertengkarannya hingga Viral di Medsos

Diketahui di tempat tersebut tak hanya sekadar mengurus pajak kendaraan, saat berada di kantor samsat, pria bernama Nyono Sugiono (49) juga memperagakan beberapa aksi gerakan bak spiderman.

Warga pun tak luput mengabadikan peristiwa unik dengan kamera ponsel masing-masing.

Dalam beberapa jam kemudian, foto dan video aksi spiderman membayar pajak kendaraan di Kantor Samsat Madiun itu menyebar di grup WhatsApp dan menjadi topik perbicangan hangat warga.

Nyono yang dihubungi Kompas.com, Rabu (3/6/2020) mengaku, kedatangan ke Samsat Madiun lantaran membayar pajak mobilnya yang akan habis bulan ini.

Sebelum membayar pajak mobil, pria yang tinggal di Desa Sidorejo, Kelurahan Wungu, Kabupaten Madiun, membantu salah satu anak yatim.

Rupanya, Nyono yang kesehariannya menjalani usaha pemasok bahan bangunan sering bersedekah dengan orang-orang tak mampu.

Hanya saja, saat memberikan sedekah, Nyono sengaja mengenakan kostum spiderman agar orang tidak mengenal wajahnya.

"Saya sudah setahun menggunakan kostum ini kalau hendak membantu orang yang membutuhkan. Kebetulan tadi habis membantu anak yatim dan orang sakit di Wungu, terus sekalian ngurus pajak kendaraan mobil saya," kata Nyono.

Halaman
123
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved