Breaking News:

PLN Komitmen Jaga Keandalan Pasokan Listrik dengan Melakukan Pemeliharaan Jaringan Secara Rutin

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang terus berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik kepada para pelanggannya.

Editor: Reza Dwi Wijayanti
Dok.Tribunsolo.com
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang terus berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik, Kamis (18/6/2020). 

TRIBUNSOLO.COM, SEMARANG - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang terus berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik kepada para pelanggannya.

Langkah tersebut sekaligus untuk menjaga kontinuitas agar listrik selalu andal.

Manager PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah mengatakan, listrik telah menjadi suatu kebutuhan yang penting sekarang ini.

Hampir seluruh sendi kehidupan memerlukan listrik untuk menjalankan proses bisnisnya, mulai dari sektor Industri, Bisnis, Pemerintahan, dan Sosial, serta Rumah Tangga.

"Salah satu upaya yang dilakukan PLN untuk menjaga pasokan listrik adalah dengan melakukan pemeliharaan jaringan listrik. PLN menjalankan kegiatan pemeliharaan jaringan tersebut secara rutin," katanya, kamis (18/6/2020).

Fakta di Balik Maling Dapat Surprise Happy Birthday dari Polisi, Rugikan PLN hingga Rp 337 Juta

Peduli Anak-Anak Berkebutuhan Khusus, PLN Berikan Bantuan Sarana Pendidikan ke SLB Pejuang Mandiri

Secara bertahap, lanjutnya, seluruh jaringan listrik di wilayah kerja PLN akan melalui proses pemeliharaan.

Pemeliharaan jaringan ini terdiri dari beberapa kegiatan, seperti penggantian peralatan dan material yang telah usang, penggantian tiang dan peninggian andongan kabel yang rendah, serta menjaga jarak aman jaringan dari pohon dengan kegiatan pemotongan pohon.

Donny menambahkan, dalam kegiatan pemotongan pohon, PLN juga telah bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang.

Hal ini agar hasil pemotongan pohon aman dan tetap memenuhi kaidah estetika tata kota.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang terus berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik, Kamis (18/6/2020).
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang terus berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik, Kamis (18/6/2020). (Dok.Tribunsolo.com)

"Tentunya dalam melakukan kegiatan pemeliharaan ini tidak bisa serta merta. Namun, harus terjadwal dengan baik, karena terkadang hal ini membutuhkan pembebasan tegangan listrik demi keselamatan petugas pelaksana," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved