Breaking News:

Info Otomotif

Daftar Harga Motor Bekas Terbaru Juni 2020, Mulai Rp 1,5 Jutaan Ada Honda hingga Suzuki

"Ada beberapa motor dengan harga Rp 2 jutaan, kayak Suzuki Shogun R keluaran 2000-2001 harganya sekitar Rp1,5 jutaan," ungkap Hamim, pemilik Showroom

(Kompas.com/Alsadad Rudi)
Salah satu motor bebek jenis Honda Blade (dua dari kiri) yang dijual di diler motor bekas Kembar Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018). 

TRIBUNSOLO.COM -  Ada cukup banyak pilihan jenis motor bekas yang bisa dibeli dengan harga hanya Rp 2 jutaan.

Namun, motor bekas tersebut umumnya sudah berusia lebih dari 10 tahun.

"Ada beberapa motor dengan harga Rp 2 jutaan, kayak Suzuki Shogun R keluaran 2000-2001 harganya sekitar Rp1,5 jutaan," ungkap Hamim, pemilik Showroom Jadul Bergengsi di Bojongsari, Depok.

Namun, jika memiliki budget lebih, Anda bisa membeli beberapa produk keluaran Honda macam Supra keluaran 2000 awal dan Karisma 125.

"Kalau Honda gak ada yang dibawah Rp 2 juta, pasarannya sedikit tinggi kalau Honda. Misal Supra 2001, itu masih sekitar Rp2,5 jutaan," ucap pria yang akrab disapa Amin itu.

"Sedangkan Honda Karisma 125 lansiran 2004-2005 itu pasarannya sekitar Rp2,8 juta," imbuhnya.

Menurutnya, harga tersebut bisa lebih rendah lagi jika kondisi pajak motor mati atau surat-surat kendaraannya tidak lengkap.

 

Lebih lanjut, Amin menjelaskan seluruh motor yang dijual di showroom-nya memiliki surat-surat yang lengkap meskipun ada beberapa yang pajaknya mati.

Selain itu, kebanyakan konsumen yang datang ke showroomnya untuk membeli motor dengan range harga tersebut didominasi orang tua.

"Kalau Honda Astrea yang beli kebanyakan anak-anak muda, karena memang lagi ngetren. Kalau bebek tahun 2000-an kayak Shogun R, Supra, Smash, itu kebanyakan bapak-bapak atau orang tua," katanya.

Halaman
1234
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved