Breaking News:

Solo KLB Corona

Update Corona Klaten 29 Juli 2020 : Tambah 7 Kasus Positif Covid-19, Punya Riwayat Kontak Erat 

“Saat ini terdapat penambahan tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19, serta ada satu pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh,"

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi : Petugas medis membawa pasien ke dalam ruang isolasi Gedung Pinere RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan menerima total 31 pasien dengan status dalam pemantauan dan pengawasan berkaitan dengan virus Covid-19 atau virus Corona dan saat ini masih diobservasi secara intensif. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten masih terus mengalami penambahan pada Rabu (29/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo menyampaikan penambahan itu sebanyak 7 kasus.

“Saat ini terdapat penambahan tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19, serta ada satu pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh," ungkap Cahyono kepada TribunSolo.com.

Lebih lanjut, Cahyono menjelaskan ketujuh pasien positif Covid-19 tambahan berasal dari Kecamatan Trucuk, Kecamatan Klaten Selatan dan Kecamatan Jogonalan.

Pasien positif Covid-19 berasal dari Trucuk masing-masing perempuan berinisial W (56), laki-laki berinisial AR (31), laki-laki berinisial D (40), Kakek berinisial G (63) dan laki-laki berinisial SH (37). 

Kelima pasien tersebut merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya. 

"Saat ini pasien W dirawat di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, pasien AR dan D dirawat di RSU Islam Klaten, serta pasien G dan SH menjalani perawatan di RSD Bagas Waras Klaten," kata Cahyono.

Corona Belum Reda, NU Minta Umat di Zona Merah Covid-19 Gelar Salat Idul Adha di Rumah Masing-Masing

Kasus Corona Boyolali Meroket, Sehari Tambah 20 Kasus Covid-19, Ada Klaster Sosialita 

WHO Sebut Corona Darurat Kesehatan Paling Parah Dibandingkan Ebola dan Flu Babi

Lalu, Cahyono mengatakan satu pasien yang berasal dari Jogonalan seorang perempuan berinsial SL (23). 

Pasien merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya sehingga dimungkinkan terpapar dari kasus konfirmasi covid-19 tersebut.  

"Saat ini pasien SL menjalani perawatan di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten," tutur Cahyono.

Kemudian Cahyono menjelaskan pasien positif baru merupakan seorang laki-laki berinisial HS (35) yang berasal dari Klaten Selatan.

Pasien HS merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya sehingga dimungkinkan terpapar dari kasus konfirmasi covid-19 tersebut. 

Halaman
12
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved