Breaking News:

Pilkada Solo 2020

PBB Dukung Gibran Anak Jokowi, Sudah Intruksikan DPC Ikut Bantu Memenangkannya di Pilkada Solo 2020

Bahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB sudah mengintruksikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo untuk membantu Gibran mencapai kemenangan.

TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA SAMODRA
Bakal Calon Wali Kota, Gibran Rakabuming Raka, menyalami warga Todipan, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (10/3/2020). 

TRIBUNSOLO.COM - Meskipun tak mempunyai kursi di DPRD Solo, Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan mendukung Gibran Rakabuming Raka anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilkada 2020.

Gibran sendiri sudah resmi mendapatkan rekomendasi sebagai Calon Wali Kota Solo bersama Calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa dari PDIP 17 Juli 2020 lalu.

Tak hanya PDIP yang mendukungnya, tetapi sementara ini ada partai di luar yakni PSI, Golkar, Demokrat, Gerindra, PKB hingga PAN yang menyatakan dukungan untuk Gibran.

Setelah kedua partai tersebut, kini Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan dukungan kepada Gibran pada pemilihan walikota Solo.

Pertimbangkan PKS, PAN Buka Pintu Jika Ingin Berkoalisi di Pilkada Solo Lawan Gibran Anak Jokowi

Gubernur Kepri Diduga Positif Covid-19 Seusai Dilantik Jokowi, Begini Penjelasan Istana

Bahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB sudah mengintruksikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo untuk membantu Gibran mencapai kemenangan.

"Untuk mas Gibran, DPP PBB akan bergerak membantu memenangkan Pilkada di Solo," kata Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer di sela penyembelihan hewan kurban di kantor DPP PBB, Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/2020).

Afriansyah menyebut, saat ini antara PDI-P dan PBB sudah melakukan berbagai upaya komunikasi dan koordinasi dalam memenangkan Gibran di Pilwakot Solo.

Langkah itu dilakukan agar seluruh akar rumput dan mesin partai dapat bekerja memenangkan Gibran.

"Antara PDI-P dan PBB di semua tingkatan sedang melakukan komunikasi dan koordinasi koalisi politik untuk ke depannya dalam pilkada ini," tuturnya.

Tidak hanya mendukung Gibran, DPP PBB juga mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sebagai calon wali kota Medan di Pilkada 2020.

Ketum PDIP Megawati Lebih Pilih Gibran Anak Jokowi, Achmad Purnomo Bakal Pamit dari Dunia Politik

Gantikan Alm. Sudjiatmi, Gibran Sumbangkan Seekor Sapi ke Ponpes Kholifatullah Singo Ludiro

Halaman
12
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved