Breaking News:

Mengenal Cara Kerja Sistem Elektronik pada Motor MotoGP, Dianggap Penyebab Marquez Jatuh

Dalam balapan ini Ia gagal menyentuh garis finis karena kecelakaan hebat pada race yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Cycleworld
Dashboard canggih di motor motoGP 

TRIBUNSOLO.COM - Beberapa waktu lalu Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tertimpa sial pada MotoGP Spanyol, yang merupakan seri pembuka musim 2020.

Dalam balapan ini Ia gagal menyentuh garis finis karena kecelakaan hebat pada race yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Cerita Lengkap Marc Marquez Usai Batal Tampil di MotoGP Andalusia, Alami Memar Setelah Sesi Q1

Kecelakaan itu juga membuat Marquez menerima cedera patah tulang lengan kanan dan harus naik ke meja operasi.

Namun, bukannya istirahat untuk memulihkan kondisi, Si Bayi Alien malah nekat datang ke tempat yang sama untuk turun pada beberapa sesi MotoGP Andalusia 2020.

Meskipun pada akhirnya, Marquez tak bisa mengikuti jalanya balapan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Keberanian Marquez mengendarai kuda besai dalam keadaan cedera mengundang perhatian dari mantan duet Valentino Rossi di Yamaha (2003-2007), Colin Edwards.

Dalam sebuah kesempatan, Edwards menilai bahwa kecelakaan yang dialami Marc Marquez pada seri perdana MotoGP 2020 bukanlah kesalahannya.

"Penyebab sesungguhnya dari cederanya Marc Marquez itu bukanlah dirinya sendiri, saya akan memberitahu Anda sedikit rahasia," kata Edwards, seperti dilansir BolaSport.com dari Motosan.

Lebih jauh lagi, pria asal Amerika Serikat itu merasa pebalap asal Spanyol tersebut celaka karena dia terlalu percaya dan mengandalkan perangkat atau komponen elektronik.

Dalam perkembangannya, perangkat elektronik pada MotoGP telah diatur sedemikian rupa dan mencakup ranah yang luas bukan hanya soal traksi motor saja.

Halaman
1234
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved