Breaking News:

Update Isu Kepindahan Lionel Messi, Sang Ayah Dikabarkan Sudah Berada di Manchester

Keberadaan sang ayah sekaligus agennya, Jorge Messi, berada di Manchester semakin memperkuat sinyal bahwa La Pulga diambang pintu keluar Barcelona.

AFP/LUIS GENE
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. 

TRIBUNSOLO.COM - Teka-teki isu kepindahan Lionel Messi hingga kini belum menemui titik terang.

Yang terbaru, sang ayah dikabarkan telah berada di kota Manchester, Inggris.

Keberadaan sang ayah sekaligus agennya, Jorge Messi, berada di Manchester semakin memperkuat sinyal bahwa La Pulga diambang pintu keluar Barcelona.

Teka-teki Klub Baru Lionel Messi, Jurnalis Spanyol Sebut Inter Milan Berpeluang Dipilih La Pulga

Isu Lionel Messi Bakal Merapat ke Manchester City Menguat, Disebut Sudah Mengontak Pep Guardiola

Pasalnya, La Pulga secara resmi telah memberi tahu klub Barcelona pada Selasa (25/8/2020) sore waktu setempat, bahwa ingin meninggalkan Camp Nou.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (TWITTER.COM/CHANNELSTV)

Lionel Messi menginformasikan kepada klub bahwa dirinya ingin pergi dengan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya.

Di dalam kontrak peraih Ballon d'Or enam kali itu terdapat klausul yang memungkinkan dirinya pergi dari Barcelona secara cuma-cuma alias gratis.

Namun, pihak Barcelona bersikeras bahwa klausul tersebut telah kedaluarsa, mengingat akhir musim yang normal jatuh pada bulan Juni.

Barcelona menganggap Messi masih terikat dengan klausul pelepasan senilai 700 juta euro atau setara dengan Rp12,2 triliun.

Di sisi lain, pihak Messi menilai bahwa klausul tersebut masih valid karena musim 2019-2020 baru saja berakhir akibat efek dari pandemi COVID-19.

Durasi kontrak Messi sendiri bersama Blaugrana sebenarnya baru akan berakhir pada tahun depan atau lebih tepatnya pada 30 Juni 2021.

Nihilnya prestasi Barcelona musim 2019-2020 ditambah kekacauan internal yang menghinggapi klub disanyalir menjadi faktor sang megabintang ingin hengkang.

Halaman
123
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved