Virus Corona

Nasib 30 Calon Taruna Akmil Positif Covid-19, Apakah Bisa Ikut Seleksi? Ini Kata KSAD Andika Perkasa

Rusli menyebutkan 30 Catar yang positif Covid-19 tersebut telah diisolasi di RS Tk II Dr Soedjono dengan kondisi baik.

Editor: Hanang Yuwono
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa bersiap memberikan keterangan saat konferensi pers terkait dengan perusakan Kantor Polsek Ciracas, di Mabesad, Jakarta, Minggu (30/8/2020). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Soal berita 30 Calon Taruna (Catar) Akademi Militer yang positif Covid-19, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengakui sudah menerima laporan.

Andika menyebut ia menerima laporan dari Kepala Kesehatan Kodam IV Diponegoro sekaligus Kepala Rumah Sakit Tingkat II Dr Soedjono Kolonel CKM dr Rusli saat melakukan teleconference pemantauan penanganan covid-19.

Rusli menyebutkan 30 Catar yang positif Covid-19 tersebut telah diisolasi di RS Tk II Dr Soedjono dengan kondisi baik meskipun ada beberapa yang mengeluh batuk dan pilek.

Kabar Baik Uji Awal Vaksin Virus Covid-19 di Rusia: Ada Tanda-tanda Kekebalan Imun

Viral Cuitan Shani JKT48 Ungkap Cara Adiknya Minta Uang Bulanan Pakai Surat Permohonan

Andika kemudian meminta jajarannya untuk tetap memenuhi hak-hak para Catar yang positif Covid-19 untuk melanjutkan proses seleksi mereka.

Andika juga meminta mereka agar bisa mengupayakan para Catar yang positif Covid-19 diisolasi di Akmil sehingga mereka bisa tetap melanjutkan proses seleksi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Andika dalam tayangan TNI AD 60 Detik yang diunggah lewat akun Instagram resmi TNI AD, @tni_angkatan_darat, pada Minggu (6/9/2020).

"Jangan sampai mereka dirugikan hanya karena mereka tidak berada di situ. Sedangkan kalau mereka diisolasi kan mereka masih bisa mengikuti seleksi walaupun dilakukan secara terpisah sehingga tidak merugikan hak-hak mereka sebagai Calon Taruna," kata Andika.

Andika juga meminta Aspers KSAD untuk berkomunikasi dengan panitia seleksi pusat agar para Catar yang positif Covid-19 bisa tetap melaksanakan tahapan-tahapan seleksi.

"Apsers akan langsung menghubungi panitia pusat agar Calon Taruna yang memang peruntukannya untuk Akmil ini bisa terus ikut seleksi tanpa harus dirugikan hanya karena mereka positif," kata Andika. (Gita Irawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: KSAD Andika Perkasa Minta 30 Calon Taruna Akmil yang Positif Covid-19 Tetap Bisa Ikut Seleksi

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved