Breaking News:

Penanganan Covid

Gubernur DKI Jakarta Sebut Memakai Masker Bisa Jadi Tanda Menghormati Orang Lain

Gunakan masker sebagai tanda melindungi orang lain. Kalau tidak memakai masker, artinya kita tidak melindungi orang lain.

Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNNEWS.COM/DANANG TRIATMOJO
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel pengawasan dan penindakan PSBB di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020). 

TRIBUNSOLO.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak lelah untuk mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

Protokol kesehatan itu harus dilakukan di ruang publik maupun privat.

Salah satunya senantiasa mengenakan masker.

Baca juga: Materi Debat Perdana Gibran - Teguh vs Bajo Telah Disusun, Penanganan Covid-19 Jadi Satu Diantaranya

Menurutnya menggunakan masker di ruang publik jadi tanda bahwa orang tersebut menghormati individu lainnya, karena ada upaya melindungi diri sendiri maupun orang lain terhadap Covid-19.

"Saya ingin ingatkan gunakan masker sebagai tanda menghormati orang lain."

"Gunakan masker sebagai tanda melindungi orang lain. Kalau tidak memakai masker, artinya kita tidak melindungi orang lain."

"Pegang itu sebagai prinsip dan jangan sungkan untuk pakai masker," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020).

Baca juga: 10 Orang Positif Covid-19, Warga 1 RT di Bumi Solo Lockdown 2 Pekan, 8 Anak Balita Ikut Dikarantina

Apalagi pada 28 Oktober sampai 1 November 2020 terjadi libur panjang yang merupakan gabungan dari cuti bersama, libur Maulid Nabi Muhammad SAW, hingga libur akhir pekan.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) saat berada di ruang privat, seperti ketika berkumpul dengan keluarga.

Alasannya, belakangan justru terjadi peningkatan klaster keluarga. Penularan antara kerabat dengan kerabat keluarga lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved