PILKADA KLATEN 2020

Persiapan Debat Publik Pilkada Klaten Capai 90 Persen, Tema Debat Diambil dari Tagline Ketiga Paslon

Persiapan Debat Publik Pilkada Klaten Capai 90 Persen, Tema Debat Diambil dari Tagline Ketiga Paslon

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Penampakan Calon Bupati dan wakil Bupati Klaten dalam debat perdana Pilkada 2020, di Al Hakim Convention Center, Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, , Jum'at (20/11/2020). 

TRIBUNSOLO.COM - KPU Klaten sudah melakukan persiapan untuk debat publik kedua Pilkada Klaten 2020 yang akan diselenggarakan Rabu (2/12/2020).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten mengatakan jika persiapan untuk debat publik terakhir tersebut sudah sekitar 95 persen.

Dalam debat ini,  tema yang diusung merupakan hasil perpaduan dari tagline ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Klaten

Baca juga: Ratusan Lembar Surat Suara Pilkada Klaten 2020 Rusak, KPU Klaten: Kebanyakan Sobek

"Untuk persiapan sudah 95 persen. Kita optimis debat publik berjalan lancar dan sesuai dengan rencana," ujar Komisioner KPU Klaten, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Wandyo Supriyatno pada Tribunjogja.com Selasa (1/12/2020) malam.

Debat publik terakhir di Pilkada Klaten ini akan kembali mempertemukan tiga pasang calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Klaten untuk beradu gagasan dan konsep membangun Kabupaten Klaten ke depan.

Adapun tiga paslon itu yakni, paslon nomor urut 1, Sri Mulyani-Yoga Hardaya (MULYO), paslon nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) serta paslon nomor urut 3, Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT).

Pada debat publik ini akan mengusung tema besar yakni "Menuju Klaten bersinar yang maju, inovatif dan sejahtera".

"Tema ini mengakomodir tagline dari semua paslon seperti, maju itu tagline nomor satu, inovatif tagline nomor tiga dan sejahtera tagline nomor dua," ujar Wandyo.

Baca juga: 5 Fakta Debat Perdana Pilkada Klaten 2020, Begini Jawaban Ketiga Paslon Soal Bidang Pertanian

Wandyo memaparkan, pada tema besar debat publik putaran kedua tersebut akan membahas 5 sub tema yang telah ditentukan.

Pertama terkait, agama dan kerukunan hidup beragama, kedua pendidikan, ketiga pemberdayaan perempuan dan anak.

"Sub tema keempat yakni, lingkungan hidup dan infrastruktur, serta yang kelima mengupas soal pelayanan publik pemerintahan," papar Wandyo.

Baca juga: Potret Debat Pilkada Klaten : 3 Paslon Bupati & Wakil Bupati Duduk di Depan Meja Selama Tanya Jawab

Menurut Wandyo, debat publik putaran kedua Pilkada Klaten ini akan berlangsung salam enam segmen dan dimulai pada pukul 19.30 hingga 21.30  WIB.

"Untuk lokasinya di Grand Cokro Hotel dan pelaksanaan sama seperti debat putaran pertama, terbatas," ucapnya.

Ia menambahkan, debat publik tersebut juga akan disiarkan secara live oleh TVRI Yogyakarta dan Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Klaten.

Selain itu juga semua kanal media sosial yang dimiliki oleh KPU Klaten seperti instagram, youtube hingga facebook. (Tribunjogja.com/Almurfi Syofyan)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Debat Publik Pamungkas Pilkada Klaten Digelar Besok, KPU: Persiapan Sudah 95 Persen.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved