Breaking News:

Polisi Tangkap Soni Eranata alias Maaher At Thuwailibi di Bogor, Kini Ditetapkan Jadi Tersangka

Ustaz Maher ditangkap atas laporan seseorang bernama Husin Shahab dalam kasus ujaran kebencian terhadap Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya.

Editor: Hanang Yuwono
Twitter/UstadMaaher AtTuwailibi Official
Ustaz Maaher At-Thuwailibi ditangkap polisi 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Soni Ernata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi ditangkap Bareskrim Polri pada Kamis (3/12/2020) dini hari tadi.

Maaher ditangkap di salah satu rumahnya di Bogor.

Baca juga: Unggah Video Kecaman Rizieq Shihab di Akun Pribadinya, Nikita Mirzani: Saya Enggak Setuju Deh

Baca juga: Akui Dapat Video dari Grup WA, Nikita Mirzani: Ga Ada yang Gue Pikirin Selain Kepikiran Anaknya

"Memang benar tadi pagi jam 4 subuh tim dari Bareskrim Polri terutama dari siber, telah melakukan penangkapan terhadap seseorang di daerah Bogor," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Ustaz Maher ditangkap atas laporan seseorang bernama Husin Shahab dalam kasus ujaran kebencian terhadap Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya.

"Yang bersangkutan dilaporkan oleh salah satu pelapor yang merasa terhina. Jadi untuk teknisnya secara detail setelah kami mendapatkan laporan lengkap ya," jelasnya.

Menurut Argo, saat ini Ustaz Maher telah berada di Bareskrim Polri. Sebaliknya, saat ini status yang bersangkutan telah sebagai tersangka.

"Kalau ditangkap berarti sudah jadi tersangka. Sekarang iya sudah datang nanti kan ada haknya tersangka. Misalnya istirahat dulu setelah siap ada lawyernya kita periksa semuanya," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Maaher At-Thuwailibi dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan penghinaan terhadap Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya.

Dia dilaporkan terkait unggahannya di akun sosial media twitter @ustadzmaaher_.

Laporan itu terdaftar dalam nomor laporan LP/B/0649/XI/2020/BARESKRIM pada tanggal 16 November 2020. Laporan itu dilaporkan oleh seseorang bernama Husin Shahab.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved