Breaking News:

Pilkada Klaten 2020

Paling Banyak Punya Paslon, Pengamanan Klaten Super Ketat, Ada 6.630 Personel Gabungan Jaga Pilkada

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu menerangkan, personel gabungan yakni dari polisi, TNI hingga perlindungan masyarakat (Linmas).

TribunSolo.com/Istimewa
Suasana upacara Pergesran Tim Gabungan ke TPS jelang coblosan Pilkada 2020 di Lapangan KSDC Mapolres Klaten, Selasa (8/12/2020) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Sebanyak 6.632 personel gabungan siap amankan jalannya Pilkada Klaten 2020 yang diikuti tiga pasangan calon.

Kesiapan itu ditunjukkan saat gelar pasukan dalam ucara Pergesran Tim Gabungan ke TPS jelang coblosan Pilkada 2020 di Lapangan KSDC Mapolres Klaten, Selasa (8/12/2020).

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu menerangkan, personel gabungan yakni dari polisi, TNI hingga perlindungan masyarakat (Linmas).

Adapun dari polisi ada 638 orang yang melekat di TPS, 185 personel patroli mobile dari gabungan Polres dan personel BKO, 419 personel Kodim 0723/Klaten dan 5.390 Linmas.

Baca juga: Sambut Coblosan Pilkada Solo 2020, PDIP Akan Gelar Doa Bersama, Tapi Peserta Terbatas karena Pandemi

Baca juga: Kesibukan Gibran - Teguh Rival Bagyo di Masa Tenang Pilkada Solo 2020 : Banyak di Rumah

"Tim gabungan ini akan disebar ke 2.500 TPS di Kabupaten Klaten, upacara selesai, tim langsung bergerak menuju TPS yang dijaga," terang dia kepada TribunSolo.com.

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam pemungutan suara besok, tim gabungan personel yang berjaga tidak boleh ada kerumunan di TPS.

Selain itu, pihaknya sudah menyiapkan 3 tim besar patroli yang siap membackup keamanan saat di TPS.

"Tidak akan ada lagi ruang gerak bagi yang berniat mengacaukan situasi selama pelaksanaan tahap pungut hitung suara," jelasnya.

Lanjut ia mengaku sebelum disebar, tim gabungan sudah dilakukan pemeriksaan swab.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved