Breaking News:

Penanganan Covid

Mahfud MD Apresiasi Pilkada Serentak 2020: Alhamdulillah Belum Ada Klaster Penularan Covid-19

Mahfud MD menyebut hingga saat ini belum ada laporan mengenai adanya klaster Pilkada.

Editor: Hanang Yuwono
Istimewa
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, melakukan dialog dan bertemu sejumlah tokoh agama, ormas dan pimpinan Pondok Pesantren di Gedung Pracimasono, komplek Kepatihan Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu(14/7/2020). 

TRIBUNSOLO.COM - Jajaran pemerintah mengapresiai gelaran Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu.

Selai itu, organisasi keagamaan seperti Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah), dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga turut mengapresiasi.

Pesta demokrasi itu dinilai berbagai pihak berjalan lancar, aman, dan tertib.

Baca juga: Penyesalan Wirda Mansur Sempat Remehkan Covid-19, Kejadian yang Menimpa Ayahnya Bikin Ia Sadar

Baca juga: Update Covid-19 Indonesia 14 Desember 2020 : Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 623.309

PBNU melalui surat pernyataannya yang ditandatangani Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, dan Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini mengapresiasi pelaksanaan Pilkada yang berjalan dengan aman dan lancar.

Pilkada yang menjunjung tinggi keamanan merupakan tradisi yang sangat baik untuk menjamin tumbuh kembangnya demokratisasi.

“Mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat mulai dari peneyelenggaran dan juga pemilih yang telah berusaha semaksimal mungkin menjaga protokol kesehatan Pandemi Covid-19," ungkapnya.

Tahapan selanjutnya saat ini adalah penghitungan suara untuk menentukan pemimpin daerah di 270 wilayah penyelenggaraan Pilkada.

"Kita optimistis bahwa Pandemi ini akan segera berakhir dan sebagai bagian dari ikhtiar itu kita harus tetap disiplin mematuhi protokol yang berlaku,” imbuhnya.

PBNU mengimbau agar tetap menjaga situasi, tidak gaduh dan menghormati hasil Pilkada yang masih dalam proses penghitungan yang dilakukan oleh KPU.

Sementara, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengungkapkan rasa syukurnya Pilkada Serentak 2020 berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved