Breaking News:

Info Kecantikan

Benarkah Menggunakan Masker Wajah Semalaman Baik untuk Kesehatan Kulit? Simak Penjelasannya

Penggunaan masker wajah semalaman ternyata baik untuk kulit. Namun, bahan masker yang digunakan khusus bukan bahan masker biasa.

CIRCLE
Ilustrasi 

TRIBUNSOLO.COM - Masker wajah adalah salah satu produk kecantikan yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Karena biasanya kerap digunakan untuk meremajakan kulit hingga mengatasi jerawat.

Bahkan masker wajah bisa membantu mengurangi stres karena bisa merilekskan. Sementara itu, masker dapat dibuat menggunakan berbagai bahan seperti buah-buahan, yogurt, susu, madu, dan lainnya.

Penggunaannya pun cukup mudah karena cukup dioleskan pada wajah dan dibiarkan dalam rentang waktu beberapa menit hingga beberapa jam.

Namun, saat ini masker dalam bentuk sheet mask tengah populer karena terbuat dari kain yang ramah dan memiliki nutrisi yang cukup baik untuk kulit.

Ilustrasi
Ilustrasi (CIRCLE)

Beberapa orang menggunakan masker wajah semalaman dan baru dilepas keesokan harinya. Namun, apakah efektif untuk kulit?

Melansir dari Boldsky, masker wajah yang digunakan sampai tidur dibuat khusus untuk digunakan semalaman dan tampaknya aman dipakai saat tidur. Tentu ini tidak seperti masker wajah biasa yang dapat membuat wajah Anda sangat kering di pagi hari.

Karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan pilihan yang bisa meresap saat Anda tidur dan tidak menguap.

Manfaat tidur dengan masker semalaman

Tidur dengan menggunakan masker semalaman bisa menjadi pelembab hanya saja masker wajah memiliki lebih banyak bahan aktif seperti asam salisilat, glikolat, dan hialuronat yang bekerja sama untuk mengatasi masalah kulit Anda.

Karena adanya bahan inilah, akndungan air yang ada dalam masker bisa meningkatkan fungsi bahan aktif dan melembabkan kulit saat tidur.

Halaman
1234
Penulis: Reza Dwi Wijayanti
Editor: Noorchasanah Anastasia Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved