Breaking News:

Cara Cek Penerima Dana PIP 2021 untuk SD-SMP-SMA, Jangan Lupa Siapkan Ini

Berikut cara cek bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah untuk para pelajar SD-SMP-SMA.

https://pip.kemdikbud.go.id/home
Tangkap layar halaman pip.kemdikbud.go.id. Berikut Cara Cek Penerima Program Indonesia Pintar 2020 di pip.kemendikbud.go.id 

TRIBUNSOLO.COM - Pemerintah memberikan bantuan kepada para pelajar SD/SMP/SMA di Indonesia melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

Bantuan ini diberikan untuk menunjang kegiatan belajar para siswa supaya bisa memiliki kesempatan belajar yang lebih baik dari sebelumnya.

Bagi Anda yang menerima bantuan PIP sebaiknya cek melalui laman pip.kemdikbud.go.id. Caranya dengan menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Cara cek penerima Program Indonesia Pintar untuk peserta didik jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. Segera login pip.kemdikbud.go.id untuk melihat apakah menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) atau tidak.
Cara cek penerima Program Indonesia Pintar untuk peserta didik jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK. Segera login pip.kemdikbud.go.id untuk melihat apakah menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) atau tidak. (pip.kemdikbud.go.id)

Baca juga: Cara Registrasi Akun LTMPT SNMPTN 2021, Siapkan Nomor NISN dan NPSN

Baca juga: Besaran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Setiap Keluarga Berbeda, Simak Ketentuannya

Baca juga: Cara Cek Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta, Siapkan Persyaratan Berikut Sebelum Akses Eform.bri.co.id/bpum

Diketahui, program ini diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Cara Cek Penerima PIP

Tangkap layar halaman pip.kemdikbud.go.id. Berikut Cara Cek Penerima Program Indonesia Pintar 2020 di pip.kemendikbud.go.id
Tangkap layar halaman pip.kemdikbud.go.id. Berikut Cara Cek Penerima Program Indonesia Pintar 2020 di pip.kemendikbud.go.id (https://pip.kemdikbud.go.id/home)

- Akses pip.kemdikbud.go.id atau klik di sini.

- Masukkan data seperti NISN, tanggal lahir dan nama ibu kandung di kolom yang tersedia

- Klik Cek Data

Halaman untuk mengecek akan tampil seperti gambar berikut:

Cara mengecek penerima PIP. (pip.kemdikbud.go.id)
Apabila tidak terdaftar sebagai penerima dana PIP, maka akan muncul pemberitahuan warna merah bertuliskan, "Siswa bukan penerima PIP."

Halaman
123
Editor: Reza Dwi Wijayanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved