Breaking News:

Dijual Terpisah, Berikut Harga Charger Samsung Galaxy S21 Series

Trio Galaxy S21 resmi meluncur tetapi tidak dilengkapi kepala charger (adapter) di kotak penjualan.

Editor: Reza Dwi Wijayanti
(YouTube/Samsung)
Kotak kemasan Galaxy S21 yang kini tidak dibekali kepala charger. 

TRIBUNSOLO.COM - Samsung Galaxy S21 Series akhirnya resmi meluncur di pasar global. Tak seperti biasanya, ponsel parikan asal Korea Selatan ini mencuri perhatian para konsumen.

Pasalnya, Galaxy S21 tidak dibekali kepala charger (adapter) di kotak penjualan seperti sebelumnya. Meski begitu Anda bisa membelinya secara terpisah.

Namun, harganya ditawarkan mulai Rp 200 ribuan hingga Rp 1 jutaan.

Ini adalah pertama kalinya Samsung tak menyertakan adapter di dalam kotak penjualan smartphone. Langkah yang sama sudah lebih dulu dilakukan Apple ketika merilis iPhone 12 akhir 2020 lalu.

Baca juga: Lengkap, Daftar Harga HP Samsung Januari 2021: Galaxy Note20 Mulai Rp 14 Jutaan

Baca juga: Lengkap, Daftar Harga HP Samsung Terbaru Januari 2021: Mulai dari Seri Galaxy A hingga Galaxy Note

Baca juga: Harga HP Oppo Reno5 Pro Plus: Dibanderol Rp 8,6 Juta dan Ini Spesifikasinya

Charger Samsung Galaxy S20 Ultra(phonearena.com)
Charger Samsung Galaxy S20 Ultra(phonearena.com) ()

Senada dengan Apple, Samsung beralasan, keputusanya tidak menyertakan adapter adalah demi membantu mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

"Untuk mendukung komunitas Galaxy dalam perjalanan ini (keberlangsungan lingkungan), kami bertransisi untuk menanggalkan kepala charger dan earphone di lini smartphone Galaxy terbaru kami," jelas Patrick Shomet, EVP and Head of Customer Experience Office, Mobile Communication Business Samsung Electronics dalam situs resmi Samsung.

Dengan demikian, pengguna hanya menapat satu unit ponsel, kabel USB type-C, SIM, ejektor dan beberapa buku panduan standar. Samsung mengatakan pengguna S21 Ultra bisa menggunakan charger USB Type C yang sudah dimiliki.

Namun jika rusak atau belum punya, pengguna bisa membelinya secara terpisah. Adapter charger bisa dibeli secara online di situs resmi Samsung www.galaxylaunchpack.com.

Baik Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, maupun Galaxy S21 Ultra, didukung fitur pengisi daya cepat kabel 25 watt dan pengisi daya nirkabel 15 watt.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Jumat (15/1/2021) daftar harga charger kabel dan nirkabel untuk Galaxy S21 series di situs resmi Samsung Indonesia adalah sebagai berikut:

Baca juga: Harga HP Samsung Galaxy A12 Terbaru Desember 2020: Dibanderol Mulai Rp 2,5 Juta, Cek Spesifikasinya

Baca juga: Harga HP Nokia C1 Plus 4G Terbaru Desember 2020: Ponsel Android Go, Dijual Rp 1 Jutaan

  1. 9W Wireless Charger Trio - Rp 1.199.000
  2. 9W Wireless Charger Duo  -  Rp 799.000
  3. 9W Wireless Charger Single -  Rp 549.000
  4. 25W Wired Wall Charger Super Fast Charging (adapter + kabel) - Rp 449.000
  5. 25 W Wired Wall Charger for Super Fast Charging (adapter) - Rp 299.000

Pengguna S21 series bisa menggunakan wireless earphone yang sudah dimiliki atau menggunaan earphone/headset 3,5mm dengan bantuan dongle USB type-C ke 3,5mm.

Sebab, lini Galaxy S21 sudah tidak lagi memiliki jack audio 3,5mm. Samsung juga baru saja memperkenalkan Galaxy Buds Pro yang dijual dengan harga Rp 3.548.000 di Indonesia.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daftar Harga Charger Samsung Galaxy S21 Series di Indonesia Jika Dibeli Terpisah"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved