Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Modal Rp 8 Juta, Ipin Klaten Buat Miniatur Panggung Dangdut, Lengkap Sound Gantung Mini Bikin Viral

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Agus Muhammad Arifin, warga Desa Jurangjero, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten untuk terus menelurkan kreasi.

TribunSolo.com/MardonWidiyanto
Inilah Miniatur Panggung yang mirip dengan aslinya buatan Agus Muhammad Arifin alias Ipin Pincoex's, di Dukuh Ngawinan, Desa Jurangjero, Kabupaten Karanganom, Kabupaten Klaten, Kamis (4/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Agus Muhammad Arifin, warga Desa Jurangjero, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten untuk terus menelurkan kreasi dalam rupa miniatur panggung dangdut.

Pria yang akrab disapa Ipin Pincoex's tersebut berusaha supaya miniaturnya bisa menyerupai panggung asli dan itu dikerjakannya di gudang miliknya. 

Sejumlah perlengkapan mulai dari panggung, sound gantung, hingga pagar pembatas dihadirkan mempercantik miniatur bikinan Ipin,

"Saya sudah membuat sendiri miniatur ini sudah lama sejak 2018 dan saya sudah bekerja sebagai rental rigging sejak 7 tahun yang lalu," kata Ipin saat ditemui TribunSolo.com, di gudangnya di Dukuh Ngawinan, Desa Jurangjero, Kecamatan Karanganom, Kamis (4/2/2021).

Serasa Bak Konser Mini, Beginilah Rupa Miniatur Panggung Kreasi Pemuda Asal Klaten

Viral Pria Asal Klaten Bikin Miniatur Panggung Dangdut, Ternyata Inilah Alasan di Balik Pembuatannya

Ipin mengaku awal membuat miniatur tersebut karena banyaknya tamu yang berdatangan dan bertanya terkait cara membuat rental rigging panggung yang sebenarnya.

Oleh sebab itu, ia membuat miniaturnya langsung.

"Saya bekerja peminjaman rigging di Klate, biasannya, kalau ada tamu, banyak yang tanya bagaimana cara bikin panggung itu, dari pada saya tunjukkan foto, saya bikin miniaturnya," ucap Ipin.

Ipin mengaku sudah lama membuat lama miniatur dan jarang diekspos ke sosial media.

Namun pria yang juga suka bermain kendang memutuskan untuk menunjukan ke sosial media beberapa waktu lalu, hingga viral di sosial media.

Halaman
1234
Penulis: Mardon Widiyanto
Editor: Adi Surya Samodra
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved