Breaking News:

Drone Baru DJI Muncul, Dinamai FPV Drone, Bawa Teknologi DJI OcuSync: Diklaim Makin Gesit

Para penggemar drone tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai produk dari DJI.Kini DJI memperkenalkan drone baru.

kompas.com
DJI FPV Drone.(PetaPixel) 

TRIBUNSOLO.COM - Para penggemar drone tentu sudah tidak asing lagi dengan berbagai produk dari DJI.

Kini DJI memperkenalkan drone baru buatan mereka yang diklaim memiliki teknologi yang lebih baik.

Done keluaran baru daru DJI ini diklaim lebih gesit dari pendahulunya.

Baca juga: Geger Drone Bawah Laut Diduga Milik China Masuk Indonesia, Sistem Keamanan Teritori Jadi Sorotan

Baca juga: Perusahaan Asal Bantul Buat Taxi Drone Bisa Angkut 2 Orang, Intip Bentuknya

Setelah didului beragam rumor, DJI akhirnya memperkenalkan drone anyar buatannya yang bernama FPV Drone. Seperti namanya, drone ini ditujukan khusus untuk perekaman video dari sudut pandang orang pertama ( first person view/FPV).

Video FPV biasa ditampilkan di beragam ajang balap mobil atau motor profesional, di mana kamera menampilkan sudut pandang si pembalap. Nah, karena dirancang untuk FPV, maka drone ini dibekali dengan sejumlah teknologi pendukung.

Salah satunya adalah teknologi DJI OcuSync yang memungkinkan drone memiliki tingkat respons yang gesit. Sehingga, sang pengendali drone bisa mengontrol alat tersebut dengan cepat untuk menghindari halangan atau obyek di depannya.

Agar bisa melihat lebih nyata dan seakan tengah "terbang" di udara, operator drone juga bisa memakai sebuah aksesori yang dinamai DJI FPV Goggles V2.

DJI mengklaim kacamata ini dibekali dengan teknologi wireless mumpuni dengan bitrate tinggi (50 Mbps) yang bisa menyesuaikan laju dan kecepatan drone ketika merekam video.

DJI sendiri mengklaim FPV Drone bisa melesat hingga kecepatan 140 km/jam dengan tingkat akselerasi yang bisa menyentuh angka 100 km/jam dalam dua detik. Perangkat ini juga bisa dikontrol dari jarak yang jauh, maksimal 10 km.

DJI FPV Drone sendiri memiliki beberapa mode perekaman. Di antaranya seperti standard low-latency HD, Smooth, Audience, Normal, Manual, hingga Sport Mode.

Halaman
12
Editor: Ryantono Puji Santoso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved