Breaking News:

Sempat Viral, Dewa Kipas Akhirnya Kalah Telak Lawan Irene Sukandar 0-3, Begini Jalannya Pertandingan

Dadang Subur harus mengakui kehebatan woman grand master (WGM) Irene Kharisma Sukandar.

(Dok. Tangkapan Layar YouTube Deddy Corbuzier)
Suasana laga catur persahabatan antara WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas Dadang Subur, Senin (22/3/2021). 

TRIBUNSOLO.COM - Dewa Kipas alias Dadang Subur harus mengakui kehebatan woman grand master (WGM) Irene Kharisma Sukandar dalam laga eksebisi yang digelar di Dari empat babak yang diagendakan, laga disudahi dengan skor 3-0 buat sang Grand Master.

Baca juga: Misteri Kehebatan Dewa Kipas yang Bikin Curiga Para Grandmaster Catur, Langkahnya Akurat tapi Lambat

Hasilnya, duel itu menunjukkan dominasi Irene Sukandar atas Dewa Kipas.

Pertandingan persahabatan itu juga dihadiri dua atlet catur Indonesia, yakni GM Susanto Megaranto dan WIM Chelsie Monica sebagai komentator laga tersebut.

Grandmaster wanita catur Indonesia, Irene Sukandar mengaku polemik tersebut telah membuat para pecatur profesional Indonesia merasa malu.
Grandmaster wanita catur Indonesia, Irene Sukandar mengaku polemik tersebut telah membuat para pecatur profesional Indonesia merasa malu. (Instagram irene_sukandar)

Format Empat Babak

Laga Dewa Kipas vs WGM Irene Kharisma menggunakan aturan format empat babak dengan waktu berpikir per babaknya adalah 10 menit.

Masing-masing pemain mendapat kesempatan dua kali menggunakan bidak hitam dan putih, dengan jeda antar-babaknya adalah lima menit.

Pada babak pertama, Irene Sukandar yang mendapatkan bidak putih berhasil mengalahkan Dewa Kipas untuk unggul 1-0.

Irene Sukandar kemudian kembali mengalahkan Dadang Subur atau Dewa Kipas pada babak kedua dengan menggunakan bidak hitam.

Jalannya pertandingan babak kedua berjalan lebih lama sampai waktu berpikir Dadang Subur dan Irene Sukandar tersisa sekitar dua menit.

"Permainan Dadang Subur berkembang pada babak kedua. Namun, Dadang Subur kembali melakukan blunder pada pertengahan babak kedua," kata Susanto Megaranto.

Halaman
1234
Editor: Naufal Hanif Putra Aji
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved