Breaking News:

Berita Sragen Terbaru

Bengkak, APBD Sragen Hanya Rp 2 Triliun, Usulan Program Pembangunan Ternyata Tembus Rp 3 Triliun

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyatakan, jika ditotal, aspirasi yang masuk mencapai angka Rp 3 triliun lebih.

TribunSolo.com/ Rahmat Jiwandono
Kondisi tulisan Penanda Kantor Bupati Sragen yang berada di Karang Duwo, Kelurahan Sragen Tengah, Kecamatan / Kabupaten Sragen pasca dirusak oknum tidak bertanggungjawab, Selasa (10/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Rahmat Jiwandono

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sragen pada tahun ini mencapai Rp 2 triliun.

Sementara aspirasi yang disampaikan dari berbagai elemen masyarakat dalam musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbangda) untuk pembangunan menelan anggaran hampir Rp 3 triliun.

Pemerintah Kabupaten Sragen pun harus memutar otak untuk membuat skala prioritas dan bisa merealisasikan aspirasi masyarakat.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyatakan, jika ditotal, aspirasi yang masuk mencapai angka Rp 3 triliun lebih.

"Mayoritas aspirasi yang masuk masih berkisar di pembangunan fisik," jelasnya kepada TribunSolo.com, Selasa (30/3/2021).

Jumlah tersebut dirasa mustahil untuk bisa terealisasi semuanya.

"Tidak mungkin dan sangat tidak mungkin (terlaksana semua). Makanya program itu harus masuk di Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dulu," kata Yuni.

Bupati menyampaikan dengan keterbatasan anggaran, nantinya akan dilakukan skala prioritas.

Sehingga program yang dinilai belum begitu mendesak, akan dikaji ulang atau ditunda terlebih dahulu. Dengan demikian, akan bisa mengurangi angka defisit.

Halaman
1234
Penulis: Rahmat Jiwandono
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved