Breaking News:

Berita Persis Solo

Profil Haryanto 'Tommy' Prasetyo, Asisten Pelatih Persis Solo, Dulu Ikut Primavera Baretti di Italia

Haryanto 'Tommy' Prasetyo kini didapuk menduduki kursi asisten pelatih tim Persis Solo menemani pelatih kepala Eko Purdjianto.

istimewa
Haryanto 'Tommy' Prasetyo berfoto bersama dengan skuad primavera Baretti. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Adi Surya Samodra

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Haryanto 'Tommy' Prasetyo kini didapuk menduduki kursi asisten pelatih tim Persis Solo menemani pelatih kepala Eko Purdjianto.

Usut punya usut, pria kelahiran 3 April 1978 tersebut ternyata sudah malang melintang di dunia pesepakbolaan nasional. Baik sebagai pemain maupun duduk di kursi kepelatihan.

Pria yang dulu berposisi sebagai Gelandang tersebut merupakan jebolan program PSSI bernama Primavera Baretti di Italia pada tahun 1995. 

Baca juga: Sosok Asisten Pelatih Persis Solo Haryanto Tommy Prasetyo, Ternyata Langsung Dilobi Oleh Kaesang

Baca juga: Gibran Cari Lapangan untuk Persis Solo, Tapi Tak Bisa Dipakai Usai Direnovasi untuk Piala Dunia U-20

Sebelum mengikuti itu, Tommy muda sempat menjadi bagian Diklat Arseto dan Diklat Salatiga. Ia pun pernah masuk dalam skuad Timnas U-16 yang ikut dalam Piala Asia di Teheran, Iran.

Setelahnya dirinya ikut dalam diklat Ragunan dan ikut dalam program Baretti. Karier pria asal Sukoharjo tersebut semakin moncer. 

Ia sempat masuk ke tim junior Pelita Solo sebelum akhirnya dipromosikan ke tim senior Pelita Solo yang kala itu dinahkodai pelatih asal Serbia, Selimir Milosevic. 

Di tim tersebut, dirinya dipertemukan dengan sang kakak, Indriyanto Nugroho. 

Baca juga: Mimpi Persis Solo Naik ke Liga Satu, Pemkot Solo Nyatakan Bantu Kawal dari Jauh: Cari Investor

"Saya sempat menjadi bagian dari Pelita Solo bermain 3 sampai 4 musim kemudian sempat pergi. Kemudian balik lagi satu tahun, 2009 kembali lagi," kata Tommy kepada TribunSolo.com, Senin (29/3/2021).

Level timnas pernah dicecap Tommy.  Ya, dirinya masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia 1999 yang diisi sederet legenda sepak bola nasional. 

Halaman
123
Penulis: Adi Surya Samodra
Editor: Ryantono Puji Santoso
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved