Breaking News:

Berita Sragen Terbaru

Ada Nama Jalan Serda Purna Idris Fantri di Lokasi TMMD yang Digelar TNI di Sragen, Begini Alasannya

Kodim 0725/Sragen telah menyelesaikan program TMMD tahap pertama yang dilaksanakan di Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Rabu (31/3/2021).

TribunSolo.com/Istimewa
Kodim 0725/Sragen telah menyelesaikan program TMMD tahap pertama yang dilaksanakan di Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Rabu (31/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Rahmat Jiwandono

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Kodim 0725/Sragen telah menyelesaikan program TMMD tahap pertama yang dilaksanakan di Desa Jekani, Kecamatan Mondokan, Rabu (31/3/2021).

Namun ada yang unik dalam penamaan jalan hasil TMMD tersebut.

Jalan tersebut diberi nama Jalan Serda Purna Idris Fantri yang merupakan anggota Kodim Sragen yang meninggal usai terpapar Covid-19 pada 30 Oktober 2020 silam.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengaku sengaja memberikan nama jalan dengan menggunakan nama anggotanya yang sudah meninggal.

Baca juga: Demokrat Sragen Kerahkan Santri Sujud Syukur & Doa Bersama, Pasca Pemerintah Tolak Versi Moeldoko

Baca juga: Puji UMKM di Solo, Wali Kota Gibran Beli Sangkar Burung di Hadapan Selvi, Pembuatnya Pun Kaget

"Kami sengaja memberi nama jalan itu dengan nama Serda Idris Fantri untuk mengenang jasanya semasa berdinas," katanya, Rabu (31/3/2021).

Selain untuk mengenang jasa almarhum, pihaknya ingin memberi penghargaan kepada almarhum dan keluarganya atas kinerjanya selama ini.

Kodim 0725/Sragen juga akan memberikan nama nama jalan hasil TMMD berikutnya dengan nama Anggota TNI Kodim Sragen yang sudah meninggal lebih dahulu.

"Tentunya mereka yang mempunyai jasa dan rekam jejak yang baik pada satuan ini" imbuh dia.

Di sisi lain, sasaran pokok dalam TMMD ini adalah cor blok jalan sepanjang 884,68 meter, lebar 2,5 meter, dan tebal 12 sentimeter telah selesai dikerjakan.

Halaman
1234
Penulis: Rahmat Jiwandono
Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved