Seorang Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Nganjuk, Penggeledahan Temukan Buku Jihat

Densus 88 Antiteror Polri mengaman seorang terduga teroris berinisial LA (25) warga Desa Puhkerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Tribunsolo.com/Asep Abdullah Rowi
Ilustrasi Garis Polisi 

TRIBUNSOLO.COM - Densus 88 Antiteror Polri mengaman seorang terduga teroris berinisial LA (25).

Dilansir dari surya.co.id dengan judul Seorang Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Nganjuk, Benda ini Salah Satu Barang Buktinya LA merupakan warga Desa Puhkerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Selain penangkapan, Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah LA.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama.

"Kami sebatas membantu mengamankan lokasi dari kegiatan teman-teman Densus 88 yang melakukan penangkapan terduga teroris dan penggeledahan untuk mencari barang bukti," kata Harviadhi Agung Prathama, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Seragam Berlogo FPI & Buku FPI Jadi Salah Satu Barang Bukti Penangkapan Teroris, Polisi Siap Dalami

Baca juga: Fakta Penangkapan 4 Terduga Teroris: Ditemukan Baju Bertuliskan FPI Hingga 5 Bom Aktif

Dijelaskan Harviadhi, selain melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris di Desa Puhkerep, tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah orang tuga terduga teroris di Desa Gondang Kulon Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk.

"Untuk keterangan lengkap nanti dari Mabes Polri atau dari Mapolda Jatim," ucap Harviadhi.

Kegiatan penggledahan oleh tim Densus 88 di rumah terduga teroris di Desa Puhkerep dan di rumah orang tua terduga teroris di Desa Gondang Kulon sendiri selesai sekitar pukul 17.30 WIB.

Dan LA terduga teroris sudah langsung dibawa tim Densus 88.

Pihaknya, ungkap Harviadhi, mengharapkan masyarakat tidak takut dan resah dengan adanya penangkapan terduga teroris di Kabupaten Nganjuk

Pihaknya juga mengharapkan warga bisa secepatnya memberikan informasi kepada Polisi atau Bhabinkamtibmas di Desa apabila mencurigai seseorang yang dirasa mencurigakan.

"Jadi masyarakat kami harap tetap tenang dan jaga kondisifitas wilayah agar tetap aman dan tertib," ujar Harviadhi.

Sementara dari data yang didapat, dalam penggledahan di rumah terduga teroris di Desa Puhkerep Kecamatan Rejoso tim Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti.

Di antaranya satu Buku Fiqih Jihad, satu Note Book dan Charger Lenovo warna hitam (dikembalikan ke Isteri), Satu Hp merk Vivo warna putih, satu buku 40 hadist warna hitam, satu jaket supreme berwarna biru gelap, satu Kaos oblong motif loreng, satu Topi adidas warna coklat, KTP atas nama terduga teroris, satu Fotokopi KK  juga atas nama terduga teroris.

Halaman
123
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved