Breaking News:

Berita Klaten Terbaru

Agar Orangtua Tenang, Guru yang Akan Mengajar Tatap Muka Terbatas di Klaten Disuntik Vaksin Covid-19

Menjelang pembelajaran tatap muka di Kabupaten Klaten yang dilakukan terbatas, guru mendapatkan suntikan vaksi.

TribunSolo.com/Imam Saputro
Ilustrasi KBM di kelas PK SMP Muhammadiyah 1 Simpon? Solo. 

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Menjelang pembelajaran tatap muka di Kabupaten Klaten yang dilakukan terbatas, guru mendapatkan suntikan vaksi.

Hanya saja vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pendidik hanya ditujukan bagi lima sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan uji coba tatap muka terlebih dahulu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Wardani Sugiyanto mengatakan, jika proses vaksinasi tenaga pendidik lima sekolah tersebut terus dikebut.

"Untuk guru yang akan mengajar di lima sekolah itu sudah divaksin. Mereka dapat dosis pertama," ujarnya, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Kisah Sedih Supriyono : Cari Uang di Malaysia, Mau Pulang ke Karanganyar, Tapi Tenggelam di Lautan

Baca juga: Marak Netizen Pamer Sertifikat Vaksin Covid-19 di Medsos, Menteri Kominfo Ingatkan Ini

Meski demikian, Wardani mengaku tidak hafal jumlah tenaga pendidik atau guru dari lima sekolah yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19 tersebut.

Sebagaimana diketahui, lima sekolah di Kabupaten Klaten, ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menggelar uji coba Belajar Tatap Muka.

Adapun lima sekolah itu yakni, SMKN 3 Klaten, SMAN 3 Klaten, MAN 1 Klaten, SMPN 2 Klaten dan MTsN 3 Klaten di Kecamatan Prambanan.

Lima sekolah tersebut bakal memulai ujicoba Belajar Tatap Muka terbatas di sekolah pada Senin (5/4/2021).

Sebelumnya, Direktur RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, Endang Widyaswati, mengatakan jika pada Senin (29/3/2021) terdapat tiga sekolah yang menjalani vaksinasi di RS tersebut, yakni MAN 1 Klaten, SMPN 2 Klaten dan MTsN 3 Klaten.

"Totalnya ada 370 guru yang menjalani vaksin. Jadwalnya mulai dari sekitar jam 8 pagi. Alhamdulillah vaksin dosis pertama kepada guru-guru ini berjalan lancar," jelasnya.

Ia pun mengatakan, selain guru-guru pihaknya juga telah melakukan vaksin kepada pelayan publik lainnya yang ada di Kabupaten Klaten seperti ASN kejaksaan, kantor pajak dan lainnya.

"Beberapa di antaranya sudah ada yang sampai dosis kedua menjalani vaksin ini," imbuhnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul 5 Sekolah di Klaten Akan Gelar Belajar Tatap Muka, Guru Dapat Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

Editor: Asep Abdullah Rowi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved