Breaking News:

Punya Koleksi Video Game Super Mario Bros Tahun Ini? Bisa Kaya Mendadak, Dilelang Laku Rp 9,6 Miliar

Koleksi video game lawas nyatanya bisa membuat Anda kaya mendadak. Contohnya bila Anda punya koleksi Super Mario Bros 1986.

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Emily Clements/Heritage Auctions via AP
Video game keluaran Nintendo, Super Mario Bros yang dibeli tahun 1986 tapi lalu terlupakan selama bertahun-tahun, berhasil terjual senilai hampir Rp 10 miliar dalam lelang di Dallas, Amerika Serikat pada Jumat (2/4/2021). 

TRIBUNSOLO.COM -- Koleksi video game lawas nyatanya bisa membuat Anda kaya mendadak.

Contohnya, sebuah game keluaran Nintendo, Super Mario Bros, yang dibeli di tahun 1986 tapi lalu terlupakan selama bertahun-tahun, berhasil terjual dalam lelang senilai USD660.000, atau setara dengan Rp 9,6 miliar.

Dikutip dari The Associated Press, Rumah Lelang Heritage di Dallas, Amerika Serikat (AS) mengatakan, game dengan karakter duo tukang ledeng Italia bernama Mario dan Luigi ini berhasil terjual pada Jumat lalu (2/4/2021).

Baca juga: Beres-beres Rumah, Pria Ini Temukan Arloji Kuno, Tak Menyangka saat Dilelang Laku Rp 500 Juta

Baca juga: Baru Hitungan Jam Menjabat Wali Kota Solo, Gibran Pastikan Segera Gelar Lelang Jabatan Kepala Dinas

Rumah Lelang Heritage menyatakan, video game itu dibeli sebagai hadiah Natal pada tahun 1986 dan tersimpan dalam sebuah laci meja. Selama bertahun-tahun, video game yang masih utuh dan tersegel plastik ini terlupakan, hingga ditemukan lagi baru-baru ini.

Tokoh Mario dalam game Super Mario Bros.
Tokoh Mario dalam game Super Mario Bros. (3DPRINT.COM)

“Karena jendela produksi salinan game dan game sejenis ini sangat singkat, bisa menemukan salinan lain dari produksi yang sama dalam kondisi serupa game ini tak ubahnya seperti mencari setetes air di lautan,” seloroh Valarie McLeckie, spesialis video game Rumah Lelang Heritage.

Rumah Lelang Heritage menyebut, video game ini merupakan salinan video game terbaik yang pernah dinilai secara profesional untuk dilelang. Harga jualnya jauh melebihi harga jual video game lain senilai USD114,000 (atau setara dengan Rp 1,6 miliar) yang diproduksi tahun 1987 dan dilelang pada musim panas tahun lalu.

Beres-beres Rumah, Pria Ini Temukan Arloji Kuno, Tak Menyangka saat Dilelang Laku Rp 500 Juta

Sebelumnya, nasib mujur dialami orang yang menemukan arloji langka.

Konon, arloji kuno itu laku hingga setengah miliar rupiah.

Adapun arloji istimewa tersebut kini dimasukkan ke dalam daftar barang yang bakal ditawarkan dalam lelang yang diselenggarakan rumah lelang Sotheby's, New York, Amerika Serikat.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 60 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Bawa Pulang Daihatsu Gran Max

Baca juga: Heboh Musala Berlapis Emas di Subang, Ternyata Ini Sosok Dibaliknya, Bukan Orang Sembarangan

Halaman
123
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved