Breaking News:

Imbas Gempa di Malang, Bek Persija Jakarta Cedera Engkel, Tak Bisa Main Lawan Barito Putera

Pemain belakang Persija Jakarta terpaksa absen melawan Barito Putera di Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Tribunnews.com
Maman Abdurahman 

TRIBUNSOLO.COM - Pemain belakang Persija Jakarta terpaksa absen melawan Barito Putera di Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Absennya pemain andalan Persija Jakarta bernama Maman Abdurahman disebabkan Maman mengalami cedera engkel saat ingin keluar untuk menyelamatkan diri dari fempa magnitudo 6,1 SR yang mengguncang wilayah Malang pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Sambut Semifinal dan Final Piala Menpora 2021, Penerangan Stadion Manahan Dijanjikan Lebih Maksimal

"Adanya kejadian gempa tadi membuat kami mengubah komposisi pemain di belakang. Harusnya tadi Maman main, tapi Maman saat berlari turun tangga karena ada gempa, dia ada masalah dengan engkelnya," kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman, Sabtu (10/4/2021).

Akibatnya Persija Jakarta harus kehilangan satu bek andalannya yang seharusnya dimainkan.

"Jadi waktu menit akhir setor nama pemain yang akan bermain, dia bilang tidak bisa bermain. Akhirnya saya mainkan Tony Sucipto di posisi Maman," jelasnya.

Dilaporkan di Kabupaten Malang, gempa menyebabkan 251 rumah rusak, tiga orang meninggal dunia, dan dua orang mengalami luka berat.

Dari 251 rumah yang rusak tersebut menyebar di hampir seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, dengan rincian 34 rusak berat, 175 rusak sedang dan 42 rusak ringan.

Baca juga: Cerita Nenek 92 Tahun Selamat dari Gempa Malang, Lompat Keluar Sesaat Sebelum Rumah Ambruk

Sedangkan untuk korban yang meninggal dunia tersebut bernama Munadi, usia 85 tahun warga Dusun Sukodadi, Desa Wirotaman, Kecamatan Ampelgading.

Imam Santoso (30) warga Dusun Sidorenggo dan Misni Hariyeh (80) Desa Taman Asri Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang.

"Warga meninggal dunia karena usia lanjut dan tak bisa menyelematkan diri saat gempa terjadi. Akhirnya tertimpa reruntuhan rumah," ucap Bupati Malang, Sanusi, Sabtu (10/4/2021).

Foto-foto kerusakan rumah dampak gempa tektonik di Malang Sabtu 10 April 2021
Foto-foto kerusakan rumah dampak gempa tektonik di Malang Sabtu 10 April 2021 (SURYAMALANG.COM/kolase)

Saat ini, petugas di lapangan terus melakukan evakuasi dan pendataan terkait dengan laporan kerusakan rumah warga dan korban yang mengalami luka-luka.

Baca juga: Malang Kembali Diguncang Gempa Pagi Ini Berkekuatan Magnitudo 5,5, Begini Penjelasan BMKG

Sementara dari data PMI Kabupaten Malang, tercatat ada dua orang yang mengalami luka berat, yakni Bambang Ponidi dan Subandi, Dusun Sukodadi Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading kabupaten Malang.

"Ini laporannya komplitnya. Karena malam ini rekan-rekan di lapangan masih mendata semua kerusakan," tandasnya.

Reporter: Tony Hermawan/Rifky Edgar/Penulis: Sarah Elnyora

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Akibat Gempa di Malang, Bek Persija Jakarta Cedera Hingga Tak Bisa Main Lawan Barito Putera. dan Update Pemotor di Lumajang Tewas Akibat Gempa di Malang, Terjepit Batu Raksasa, Istri Ikut Meninggal.

Editor: Mardon Widiyanto
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved