Breaking News:

Pengakuan Ganjar Pranowo Soal Capres 2024: Jabatan Itu Jangan Dikejar-kejar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk dalam bursa calon presiden 2024 berdasarkan hasil survei dari lembaga survei. 

TribunSolo.com/Ryantono Puji
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengunjungi warga di Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Selasa (19/1/2021). 

TRIBUNSOLO.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masuk dalam bursa calon presiden 2024 berdasarkan hasil survei dari lembaga survei. 

Selama ini saat ditanya apakah dirinya akan mencalonkan sebagai presiden dalam Pemilu 2024 mendatang, Ganjar selalu irit bicara. 

Baca juga: Potensi Pemudik ke Jateng 4,6 Juta Orang, Ganjar Pranowo Ingatkan Siagakan PPKM Mikro & Jogo Tonggo

Baca juga: Kisah Ganjar Pranowo Ngekos di Kamar 2x3 Meter, Ternyata Ini Kebiasaan yang Dilakukan Semasa Kuliah

Namun akhirnya Ganjar angkat bicara terkait dengan hal itu dalam acara "BEGINU S2 Eps7: Ganjar Pranowo, Diplomasi Kaos Oblong dan Perjalanan Merawat Akar" di Kanal YouTube Kompas.com bersama pimpinan redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho. 

Ganjar menganggap bahwa jabatan itu suatu hal yang biasa saja.

"Kalau saya di DPR sudah, di pemerintahan eksekutif sedang, di DPR dua periode, sini juga berjalan dua periode. Jadi semakin hari semakin biasa. Kalau orangtua bilang itu biasa kan kamu udah ngalamin itu biasa," ungkapnya. 

Ganjar mengatakan bahwa sekarang yang perlu dipikirkan justru perbaikan-perbaikan yang bisa dilakukan bagi bangsa dan negara.

"Sekarang sudah masuk pada substansi kira-kira apa sih yang bisa kita sumbangkan pada bangsa negara khususnya perbaikan rakyat ini," katanya.

Ganjar teringat pesan dari almarhum sang ayah bahwa jabatan itu tidak perlu dikejar, namun apabila amanah diberikan harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

"Bapak saya bilang jabatan itu jangan kamu kejar-kejar tapi suatu ketika kalau amanah itu kamu dapatkan, kamu harus kerjakan dengan baik. Itu pesan-pesan sebelum saya ke Gubernur, waktu itu saya masih di DPR," tutur politisi PDIP itu.

Menurutnya, soal hasil survei itu tidak perlu merasa besar kepala karena keputusan calon presiden 2024 ada pada Ketua Umum PDIP Megawati.

"Itu biasa saja. Enggak usah dikejar jadi tenang. Makanya kalau geger-geger kayak survei dan sebagainya buat saya, saya orang partai jadi keputusan itu ada di Ketua Umum, pasti partai akan menyampaikan. Jadi engga usah geer deh, partai-partai itu enggak usah geer, sama survei-survei itu enggak usah geer. Bu Mega itu decisive pada soal itu," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ganjar Angkat Bicara Soal Hasil Survei Calon Presiden: Enggak Usah "Geer""

Editor: Rahmat Jiwandono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved