Breaking News:

Berita Karanganyar Terbaru

Pasca Lebaran, Warga Berbondong-Bodong Serbu Wisata Tawangmangu, Polisi Siapkan Sistem Buka Tutup

Peningkatan arus kendaraan menuju daerah wisata Tawangmangu mulai terjadi, Sabtu (15/5/2021).

Penulis: Fristin Intan Sulistyowati | Editor: Adi Surya Samodra
TribunSolo.com/Fristin Intan
Personel polisi mengatur arus lalu lintas yang ada di kawasan simpang tiga Keprabon, Kecamatan Karangpandan, menuju arah Tawangmangu - Ngargoyoso, Karanganyar, Sabtu (15/5/2021). Arus lalu lintas menuju objek wisata Tawangmangu meningkat. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan Sulistyowati 

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR – Peningkatan arus kendaraan menuju daerah wisata Tawangmangu mulai terjadi, tepatnya dari simpang tiga Keprabon Kecamatan Karangpandan  menuju Tawangmangu-Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (15/5/2021).

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko, menjelaskan para pengendara diprediksi menuju ke sejumlah objek wisata yang berada di lereng Gunung Lawu.

"Betul sekali, kepadatan sudah terjadi sejak kemarin walapun adanya kepadatan kendaraan tidak sampai adanya kemacetan," jelasnya kepada TribunSolo.com di Pos Penyekatan Cemoro Kandang Karangnyar - Magetan.

Ia menambahkan, apabila kepadataan ini mencapai titik maksimal dan terjadi kemacetan di sepajang Jalan Tawangmangu - Solo akan dilalukan sistem buka tutup arus lalu lintas.

"Jalur utara atau dari Karangpandan-Tawangmangu akan dibuat satu arah jika terjadi kepadatan arus lalu lintas, sedangkan untuk arus lalu lintas dari arah sebaliknya akan dialihkan menuju ke Matesih," ungkapnya.

Baca juga: Pengunjung Wisata Sepi, Penyedia Sewa Kuda di Tawangmangu Berharap Berkah Lebaran, Terima Pilu

Baca juga: Tak Lazim, Tawangmangu Jadi Sepi di Hari Lebaran : Jalanan Lengang, Objek Wisata Merana

Untuk arus balik dari arah lokasi wisata, pihak Kepolisian akan menerapkan sistem buka tutup arus. 

"Saat arus balik, biasanya malam akan kami prioritaskan menajdi satu jalur dari arah Tawangmangu Karanganyar," jelasnya.

Kasatlantas Polres Karanganyar, kepadatan semakin parah karena sistem aturan parkir disepanjang jalan Tawangmangu Karanganyar.

"Karena banyak yang parkir, tidak sesui aturan. Untuk itu lalukan penindakan dan penertiban, serta koordinasi dengan Dinas Perhubungan Karanganyar," jelasnya. 

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved