Viral

Aksi Pencurian Sepeda di Palembang Terekam CCTV, Pelaku Tak Kenakan Pakaian saat Beraksi

Aksi maling sepeda tanpa busana di Palembang terekam CCTV dan viral di media sosial.

ist
Tangkapan Layar CCTV pemilik rumah di Kawasan Jakabaring Palembang yang memperlihatkan seorang pencuri sepeda yang beraksi telanjang bulat. 

TRIBUNSOLO.COM - Viral di media sosial rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang pria yang tengah mencuri sepeda.

Diketahui, pencurian tersebut terjadi di di Jalan Tembok Baru Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Anehnya, pelaku tampak tak mengenakan pakaian atau telanjang saat menjalankan aksinya.

Diduga pelaku sudah lama mengintai di sekitar lokasi pencurian.

ISTIMEWA
Tangkapan Layar CCTV pemilik rumah di Kawasan Jakabaring Palembang yang memperlihatkan seorang pencuri sepeda yang beraksi telanjang bulat.
ISTIMEWA Tangkapan Layar CCTV pemilik rumah di Kawasan Jakabaring Palembang yang memperlihatkan seorang pencuri sepeda yang beraksi telanjang bulat. ()

Baca juga: Viral di Medsos, Cewek Cantik Asal Klaten Rela Berjualan di Pendakian Gunung Lawu Karanganyar

Baca juga: Viral Foto Nota Makan Mi Instan Pakai Telur Rp 54 Ribu di Pucak Bogor, Ini Kata Camat Cisarua

Ketika ditelusuri, ternyata yang menjadi korban pencurian sepeda ini ketua RT Jalan Tembok Baru RT/RW: 07/01 Kecamatan Jakabaring bernama Andi Salim.

Saat ditemui di rumahnya, ternyata rumah Andi terlihat kosong begitu pula rumah yang tersorot di dalam video CCTV juga kosong.

"Saya lagi di Tangga Buntung ini bisa diwakili sama Ferdi saja ya karena dia juga lihat rekaman CCTV punya kami," kata Andi saat dihubungi melalui sambungan ponsel. 

Sementara itu, Ferdi tetangga dari Andi mengatakan rumah kosong yang ada di dekat Andi meletakkan sepeda sudah diincar oleh pelaku pencurian tersebut. 

"Kejadian pencurian ini sebenarnya bukan kali ini saja tapi sudah dua kali yang dialami oleh pak Andi Salim. Kejadian kedua, pada Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 01.30 dinihari. Pelaku ini kular kiler lewat dari deket rumah pak RT langsung masuk beputar, " kata tetangga korban yang kehilangan sepeda, yakni Ferdi, Selasa (1/6/2021). 

Ferdi yang mewakili ketua RT, Andi Salim menjelaskan pelaku pencurian yang melakukan aksinya sambil telanjang ini setelah mengintai lokasi kejadian, dia masuk ke rumah kosong tempat Andi meletakkan sepeda anaknya. 

Baca juga: KPK Resmi Lantik 1.271 Pegawai Jadi ASN, Firli Bahuri : Tidak Kurangi Semangat Pemberantasan Korupsi

Baca juga: Gerindra Sepakat Bakal Usung Prabowo jadi Capres 2024, Siapa Cawapresnya?

"Pintu rumah ini emang gak dikunci, dan pak Andi biasa meletakkan sepeda anaknya di sini. Dan pelaku ini pas bawa sepeda sekitar pukul 04.00 pagi dan dilihat dari CCTV pelaku ini memang gak pakai baju (telanjang), " jelas Ferdi. 

Ferdi mengatakan, pelaku pencurian sepeda ini tidak sendirian dalam melakukan aksinya. 

"Pelaku yang ambil sepeda ini saya lihat dari CCTV sendirian tapi saya lihat di sekitar rumah kok ramai sekitar pukul 05.00. Diduga mereka ini komplotan sama pelaku pencurian ini, " bebernya. 

Dia mengatakan dua orang yang diduga teman pelaku ini mondar mandir di sekitar rumah RT Andi Salim dan rumah kosong tetangga RT sekira dari pukul 01.00-05.00.

"Kami nih baru tau kejadian ini pukul 06.00 pagi," katanya

(*)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul 3 Jam Keliling, Viral CCTV Pria Telanjang Bulat Curi Sepeda di Jakabaring Palembang

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved