Breaking News:

Malioboro Kembali Geger, Kini Viral Keluhan Wisatawan Ditendang oleh Pedagang, Begini Reaksi Pemkot

Sempat geger karena kejadian pecel lele viral, kini muncul aduan dari wisatawan di sebuah unggahan instagram Pemkot Yogyakarta.

TribunTravel.com
Malioboro 

TRIBUNSOLO.COM - Nama baik kawasan wisata Malioboro di Yogyakarta kembali tercoreng.

Sempat geger karena kejadian pecel lele viral, kini muncul aduan dari wisatawan di sebuah unggahan instagram Pemkot Yogyakarta.

Baca juga: Viral Foto Pernikahan Diduga Pengantin Baru yang Tewas Mengenaskan di Aceh, Tampak Senyum Bahagia

Seorang warganet dengan nama akun @azizah2+++ menyatakan pernah ditendang oleh oknum pedagang kaki lima (PKL).

"Nawar di Malioboro, tapi nggak jadi beli, baru tanya, terus kakinya dipancal sama pedagang. Mirisnya, yang ngelakuin itu laki-laki. Padahal di sini pembeli adalah raja. Kalau kita tanya, terus nggak jadi beli kan wajar, mungkin karena harganya nggak cocok," tandas akun @azizah2291.

"Padahal nggak wajib beli, dan nggak salah nawar. Cuma komen di sini karena nggak berani viralin, semoga direspon @pemkotjogja. Jujur kaget banget, bikin takut buat beli, apalagi nawar," tambah si pemilik akun yang mengaku kejadian itu menimpanya pada 28 Mei 2021 lalu.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta, Tri Hastono menjelaskan, pihaknya langsung merespon aduan itu, di kolom komentar.

Tidak berselang lama, yang bersangkutan membalas respon via dirrect message (DM) ke akun instagram Pemkot Yogya.

"Sudah ditanggapi, admin sudah mencoba komunikasi, tapi yang bersangkutan membalas tidak akan memperpanjang lagi, dia bilang terimakasih atas tanggapan Pemkot yang cepat, ya sudah," terangnya, Kamis (3/6/2021) sore.

Tri Hastono pun mengungkapkan, dalam balasannya, akun @azizah2291 tidak menyebut lokasi kejadian secara rinci.

Ia hanya mengatakan kalau PKL yang dituding menendangnya, berdagang tidak jauh dari Jalan Dagen, beserta tanggal kejadian pada 28 Mei lalu, sekitaran pukul 12.00.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved