Breaking News:

EURO 2020

Timnas Spanyol Panggil 5 Pemain Baru, Sergio Ramos Tetap Tak Masuk Dalam Skuad Luis Enrique

Timnas Spanyol menyertakan 5 pemain tambahan untuk mengikuti latihan menjelang duel uji coba versus Lituania, Selasa (8/6/2021).

Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP
Bek Spanyol Sergio Ramos saat pertandingan sepak bola persahabatan antara Belanda dan Spanyol di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam pada 11 November 2020. Dean Mouhtaropoulos / POOL / AFP 

TRIBUNSOLO.COM - Timnas Spanyol menyertakan 5 pemain tambahan untuk mengikuti latihan menjelang duel uji coba versus Lituania, Selasa (8/6/2021).

Hal ini dilakukan pelatih Luis Enrique setelah kapten Sergio Busquets diharuskan menjalani isolasi karena terpapar COVID-19.

Akibatnya, seluruh anggota skuad La Furia Roja untuk Euro 2020 kini masuk karantina dan diwajibkan menjalani serangkaian tes tambahan.

Karena kondisi ini, seperti dikutip BolaSport.com dari AS, Spanyol bakal menurunkan tim U-21 dalam duel persahabatan melawan Lituania nanti.

Sebagai bagian persiapan, tim memanggil Raul Albiol, Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler, dan Brais Mendez untuk tenaga tambahan.

Mereka bakal menjalani sesi latihan terpisah di Las Rozas, tetapi statusnya bukan sebagai pengganti pasti untuk Busquets.

Namun, kelima pemain tadi disebut-sebut menjadi alternatif terdepan bagi Enrique andai muncul potensi outbreak virus di skuad timnas Spanyol menjelang turnamen.

"Pemain yang diundang ke sesi latihan akan tetap berada di luar 'gelembung' Ciudad del Futbol dan akan memasuki Las Rozas setiap hari setelah melewati berbagai tes yang relevan sebelum kedatangan dan selama kehadiran mereka," bunyi pernyataan resmi federasi (RFEF).

Baca juga: Sergio Busquets Positif Corona usai Spanyol VS Portugal, C Ronaldo dkk Langsung Jalani Tes Covid-19

Baca juga: Belum Terkalahkan dalam 27 Pertandingan Terakhir, Timnas Italia Jadi Favorit Juara di EURO 2020

Kapten timnas Spanyol, Sergio Busquets.
TWITTER.COM/SUPERSPORTTV: Kapten timnas Spanyol, Sergio Busquets.

"Kepastian penyertaan mereka ke daftar skuad Euro 2020 akan dievaluasi berdasarkan hasil tes yang didapatkan dalam beberapa hari mendatang," begitu lanjutannya.

Media Spanyol kembali menyoroti ketidakhadiran Sergio Ramos dalam daftar pemain tambahan yang diundang latihan.

Halaman
12
Editor: Agil Tri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved