Breaking News:

Boro-boro Ada BTS Meal di Korea Utara, Kim Jong-un Ancam Hukum Berat Rakyatnya yang Fans K-Pop

Kim Jong-un baru ini terang-terangan menyebut budaya K-Pop sebagai kanker ganas bagi generasi muda Korea Utara.

Editor: Hanang Yuwono
STR / KCNA VIA KNS / AFP
Gambar tak bertanggal dan dirahasiakan ini dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) melalui KNS menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sedang memeriksa 1524 Unit tentara Rakyat Korea Utara. 

TRIBUNSOLO.COM -- Lain di Indonesia, lain pula di Korea Utara.

Di Indonesia, para remaja bebas untuk menggemari idola K-Pop.

Bahkan beberapa hari belakangan, viral BTS Meal di McDonald's.

Di Korea Utara boro-boro ada BTS Meal, Kim Jong-un menganggap budaya K-Pop sebagai ancaman bagi generasi muda rakyatnya.

Baca juga: Viral Gelas BTS Meal Digunakan untuk Tempat Cacing, Ternyata Begini Kisah di Baliknya

Baca juga: Viral Cerita ARMY soal Gelas BTS Meal yang Digunakan Sang Ayah untuk Tempat Cacing, Akui Terkejut

Kim Jong-un baru ini terang-terangan menyebut budaya K-Pop sebagai kanker ganas yang akan mengorupsi pakaian, gaya rambut, cara bicara dan sikap dari generasi muda Korea Utara.

Dikutip dari New York Post, media pemerintah telah memperingatkan jika dibiarkan, budaya K-Pop akan membuat Korea Utara hancur seperti tembok yang lembab.

Seperti diketahui, K-Pop merupakan jenis musik asal Korea Selatan yang popularitasnya kian meningkat selama satu dekade ini.

Meski disukai banyak orang di seluruh dunia, daya tarik K-Pop rupanya tidak berlaku bagi Korea Utara yang dipimpin oleh Kim Jong Un.

Ini bukan pertama kalinya Kim Jong Un memerintahkan pemerintahnya untuk mengekang invasi budaya Korea Selatan dan menghilangkan sumber hiburan Korea Selatan seperti K-Drama dan K-Pop

Pada Desember tahun lalu, ia melembagakan undang-undang baru yang menghukum siapa pun yang tertangkap sedang mengonsumsi hal dari Korea Selatan, AS, atau Jepang harus bersiap menghadapi hukuman mati.

Halaman
1234
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved