Breaking News:

Berita Boyolali Terbaru

Viral, Info Covid-19 Varian India Papar Warga Kudus, Dansatgas AHD : Kami Masih Tunggu Info Resmi

Sebuah informasi yang menyebut bila kasus Covid-19 di Kudus masuk dalam strain atau varian India tersebar di media sosial.

Penulis: Mardon Widiyanto | Editor: Adi Surya Samodra
Foto Niaidrml
ILUSTRASI Varian terbaru virus corona, lebih baru dari varian yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan, ditemukan di Jepang 2 Januari 2021. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, BOYOLALI - Sebuah informasi yang menyebut bila kasus Covid-19 di Kudus masuk dalam strain atau varian India tersebar di media sosial. Informasi tersebut bertulisan :

Lap hsl Whole Genome Sequencing (WGS) SARS-CoV-2 yg menyatakan 28 dr 34 sampel kasus terkonfirmasi covid yg dikirim RSUD dr Lukmonohadi Kds, dinyatakan sbg varian delta B16172 (varian india). Yuk waspada.

TribunSolo.com coba mengkonfirmasi pihak pengelola Asrama Haji Dnohudan Boyolali. Terlebih, lokasi tersebut kini menjadi salah satu rujukan pasien Covid-19 asal Kudus untuk menjalani isolasi mandiri.

Pihak Asrama Haji Donohudan masih menunggu informasi resmi dari pemerintah.

Baca juga: Ikut Pengajian di Masjid, 57 Warga Paulan Karanganyar Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi Mandiri

Baca juga: Cegah Kasus Covid-19 di Kudus Terulang, Puan Singgung Keterbukaan Data : Jangan Ditutup-tutupi!

Hal senada juga disampaikan Komandan Komando Rayon Militer (Danrem) 074/Warastratama sekaligus Dansatgas Covid-19 Asrama Haji Donohudan, Kolonel Inf Deddy Suryadi. 

"Saat ini kami masih menunggu pemberitahuan resmi dari Dinkes terkait informasi tersebut," ucap Deddy kepada TribunSolo.com, Minggu (13/6/2021).

Deddy menegaskan penanganan pasien Covid-19 di Asrama Haji Donohudan tidak terganggu dengan sebaran informasi tersebut dan masih berjalan seperti bisasanya. Itu disesuaikan standard operasional yang ada.

"Meskipun begitu, penanganan di AHD masih kami sesuaikan dengan SOP yang ada," singkatnya. 

Jangan Ditutup-Tutupi

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved