Breaking News:

Isi Protes Aktivis Greenpeace saat Jerman vs Prancis : Desak Sponsor Euro 2020 agar Ramah Lingkungan

Inilah pesan yang tersirat dalam protes yang dibalut parasut dalam laga sengit antara timnas Jerman dan timnas Prancis di Euro 2020. 

Editor: Ilham Oktafian
TWITTER.COM/TRTWORLDNOW
Sebuah aksi protes dari Greenpeace yang muncul dari langit mewarnai pertandingan antara timnas Jerman dan timnas Prancis di EURO 2020. 

TRIBUNSOLO.COM - Sebuah aksi protes dari Greenpeace yang muncul dari langit mewarnai pertandingan antara timnas Jerman dan timnas Prancis di EURO 2020. 

Sebelum pertandingan EURO 2020 antara timnas Jerman dan timnas Prancis, penonton di Allianz Arena, Muenchen mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan berbeda.

Ketika para pemain Jerman dan Prancis sedang melakukan pemanasan di lapangan menjelang kick-off pada Rabu (16/6/2021) pukul 02.00, seorang aktivis LSM lingkungan hidup Greenpeace tiba-tiba muncul dari langit. 

Dengan sebuah paraglider, sang aktivis menggunakan parasut kuning bertuliskan "Kick Out Oil! Greenpeace". 

Baca juga: Paul Pogba Ikuti Jejak Ronaldo, Bukan Coca Cola, Kini Minuman Beralkohol yang Disingkirkan

Menurut unggahan Greenpeace dalam akun Twitter-nya yang dilansir BolaSport.com, pesan dalam aksi itu ditujukan untuk Volkswagen. 

Greenpeace mendesak Volkswagen berhenti memproduksi mobil berbahan bakar diesel dan bensin demi alternatif lain yang lebih ramah lingkungan.

Volkswagen sendiri merupakan sponsor EURO tahun ini hingga 2022. 

Namun, aksi protes tersebut tampaknya tak berjalan sesuai rencana, seperti yang kemudian diakui Greenpeace di akun Twitter-nya. 

Dalam sebuah video yang diabadikan dan diunggah wartawan DW, Max Merrill, ke Twitter, tampak sang aktivis mengenai kabel spidercam yang menjulur di atap stadion ketika tengah melakukan manuver dengan parasutnya. 

Alhasil, aktivis itu nyaris kehilangan kendali, terbang ke arah tribune penonton dan berada dalam jarak yang cukup dekat dengan para suporter di area itu. 

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved