Breaking News:

CPNS Solo Raya

5 Tips Ampuh Lulus Tes CPNS Solo 2021, Termasuk Berlatih dengan Timer dan Unduh Aplikasi Soal

Para calon peserta sebaiknya mulai mempersiapkan dokumen persyaratan, termasuk berlatih mengerjakan soal-soal yang mungkin akan diuji saat tes masuk.

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
surya.co.id
Ilustrasi CPNS. 

TRIBUNSOLO.COM - Berikut informasi terkait CPNS di Solo.

Pemkot Surakarta membuka lowongan untuk CASN 2021 sejumlah 738 formasi.

Baca juga: CPNS Boyolali 2021: Tersedia 1952 Formasi, Ini Update Terbaru Jadwal Pendaftaran hingga Seleksi

Rinciannya untuk CPNS 2021 Pemkot Surakarta ada 34 Formasi tenaga kesehatan (32 umum dan 2 khusus cumlaude) dan 92 formasi teknis (90 umum dan 2 khusus disabilitas).

Sebelum melakukan tes CPNS, Para calon peserta sebaiknya mulai mempersiapkan dokumen persyaratan, termasuk berlatih mengerjakan soal-soal yang mungkin akan diuji saat tes masuk berlangsung.

Berikut ini sejumlah tips agar lulus tes CPNS dari para "pelaku" atau orang-orang yang telah lulus CPNS di tahun-tahun sebelumnya:

1. Memilih lowongan CPNS dengan persyaratan termudah

Para calon pelamar bisa mempertimbangkan tips dari Shela Kusumaningtyas yang telah lulus mengikuti tes CPNS untuk posisi pranata humas di Kementerian Perhubungan tahun 2019.

Sheila mempertimbangkan memilih Kemenhub karena saat itu syarat yang diminta termasuk yang paling mudah dibanding lembaga lainnya.

"Aku kaya cap cip cup aja mana yang paling gampang. Nyari yang tidak ada syarat tinggi badan, TOEFL, dan kayanya Kemenhub enak jalan-jalan terus, soalnya aku anaknya bosenan," ucap dia.

2. Berlatih dengan timer dan unduh aplikasi soal sebanyak-banyaknya

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved