Breaking News:

Liga 1 2021-2022 Akan Kick-off Mulai 20 Agustus 2021, Akan Digelar di Zona Hijau

Soal waktu pelaksanaan, PT LIB akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan perwakilan klub.

Editor: Eka Fitriani
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion, merayakan gol yang dibukukannya ke gawang PSS Sleman, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020). 

TRIBUNSOLO.COM - Di tengah pandemi yang belum usai, PSSI akhirnya memutuskan menggelar Liga 1 2021-2022 di tengah pandemi.

Kompetisi akan digelar mulai 20 Agustus 2021.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Baca juga: Sosok Eng Hian, Pelatih Asal Solo yang Bawa Ganda Putri Indonesia Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Beda dengan Marc Klok, Bek Persib Ini Tetap Berlatih di Bandung Meskipun Belum Ada Kejelasan Liga 1

Melansir laman resmi PSSI, Selasa (3/8/2021), series 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series-series selanjutnya.

Oleh karena itu, dalam waku dekat, PT LIB selaku operator kompetisi, akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 secara virtual.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," ucap Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1," imbuhnya.

"Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” kata Yunus Nusi. Sementara itu, terkait kick-off Liga 2, PSSI merencanakan menggelar kompetisi setelah Liga 1 dimulai.

Soal waktu pelaksanaan, PT LIB akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan perwakilan klub. Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menuturkan saat ini mayoritas komponen klub Liga 1 dan Liga 2, yakni pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan, sudah mendapatkan vaksinasi hingga tahap kedua.

“Untuk klub Liga 2 juga sebagian besar sudah melakukan vaksinasi. Tentu ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan 2," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved