Breaking News:

Riko Simanjuntak Optimis Timnas Indonesia Bisa Ulangi Kesuksesan Olimpiade Melbourne 1956

Di perempat final, timnas Indonesia sejatinya berhasil menahan imbang Uni Soviet yang saat itu menjadi tim unggulan dengan skor 0-0.

Editor: Eka Fitriani
Dok. MOC Indonesia
Kontingan Indonesia dalam Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Jepang, pada Jumat (23/7/2021) malam WIB 

TRIBUNSOLO.COM - Ajang Olimpiade Tokyo 2020 telah memasuki babak akhir, begitu juga dengan cabang olahraga sepakbola.

Banyaknya peserta dari Indonesia yang ikut serta membuat pPemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berharap suatu saat timnas Indonesia bisa tampil di ajang Olimpiade juga.

Baca juga: Tinggalkan Persija, Nilai Pasar Bek Timnas Indonesia Ini Malah Naik Hingga Rp 3 Miliar

Baca juga: Sang Pemberi Mimpi Buruk Persija, Darije Kalezic Bakal Latih Bagus Kahfi di Benua Biru

Pada Sabtu (7/8/2021), Olimpiade Tokyo 2020 akan mempertontonkan final cabor sepakbola antara timnas Brasil dan timnas Spanyol.

Sebelumnya, Brasil berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Meksiko lewat adu penalti dengan skor 4-1.

Sementara Spanyol memastikan diri jadi finalis usai menghempaskan perlawanan sang tuan rumah, Jepang.

Seiring dengan akan berakhirnya euforia sepakbola di Olimpiade Tokyo 2020, pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menyampaikan satu harapannya.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu berharap suatu saat nanti timnas Indonesia juga bisa meramaikan cabor sepakbola di ajang Olimpiade.

Harapan itu pertama-tama tumbuh dalam benak Riko usai menyaksikan perjuangan para atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, sebanyak 28 atlet Indonesia sudah menyelesaikan perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020 dengan membawa pulang satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Medali yang paling mengharukan tentu saja keping emas yang didapatkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, setelah mengalahkan Chen Qincheng/Jia Yifan pada final bulu tangkis di sektor ganda putri, Senin (2/8/2021).

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved