Breaking News:

Kapan Kuota Data Internet dari Pemerintah Diberikan? Siswa Dapat Selama 3 Bulan, Simak Tanggalnya

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan memberikan bantuan kuota Covid-19.

Editor: Naufal Hanif Putra Aji
kemdikbud.go.id
Berikut ini cara cek kuota internet gratis yang telah dirangkum Tribunnews dari berbagai sumber. 

TRIBUNSOLO.COM - Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi akan memberikan bantuan kuota Covid-19.

Kondisi ini guna mendukung kelancaran belajar dan mengajar daring.

Baca juga: Kuota Data Internet dari Pemerintah Kembali Diperpanjang, Simak Cara Daftar dan Besaran yang Didapat

Hal ini tak lepas dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Indonesia akibat melonjaknya kasus Covid-19 membuat kegiatan belajar mengajar masih harus dilakukan dari rumah.

"Berdasarkan pertimbangan kondisi yang tengah berlangsung, Kementerian Keuangan, Kemendikbudristek, dan Kementerian Agama akan melanjutkan Bantuan Kuota Data Internet dan Bantuan UKT Tahun 2021," tulis Kememendikbud Ristek dalam akun Instagram, Selasa (4/8/2021).

Bantuan kuota internet dinilai memiliki dampak positif dalam mengurangi beban membeli kuota sehingga proses belajar siswa menjadi lebih lancar.

Guna mendukung kelancaran Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) resmi melanjutkan Bantuan Kuota Data Internet dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim mengatakan telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 13,2 triliun serta menerjunkan 53.706 relawan mahasiswa dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

"Jumlah bantuan tersebut mencakup bantuan kuota data internet untuk Rp 26,8 juta siswa, mahasiswa, guru dan dosen tahun 2021 dan Rp 53,6 juta siswa, mahasiswa, guru dan dosen tahun 2020," papar Nadiem dalam konferensi pers Peresmian Lanjutan Bantuan Kuota Internet dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal tahun 2021, Rabu (4/8/2021).

Lalu, ada pula bantuan subsidi upah Rp 3,7 triliun untuk 2 juta pendidik dan tenaga kependidikan non-PNS serta 48.000 pelaku seni budaya.

Termasuk, bantuan UKT Rp 2 triliun untuk 419.605 mahasiswa PTN dan PTS, bantuan untuk 30 Rumah Sakit Pendidikan sebesar Rp 405 miliar, serta dukungan relawan mahasiswa dan dosen dengan anggaran sebesar Rp 353 miliar.

Baca juga: CPNS Wonogiri 2021: Pemkab Wonogiri Buka 3793 Formasi CPNS dan PPPK, Ada Kuota Disabilitas

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved