Breaking News:

Berita Persis Solo

Penjelasan Manajemen Persis Solo soal Senyapnya Laga Uji Coba : Izinnya Super Duper Ketat

Persis Solo angkat bicara soal 'senyap'-nya laga uji coba yang dilakukan Alberto Goncalves cs menjelang bergulirnya Liga 2.

ISTIMEWA/ Official Persis Solo
Para Pemain Persis Solo berkumpul 

TRIBUNSOLO.COM - Persis Solo angkat bicara soal 'senyap'-nya laga uji coba yang dilakukan Alberto Goncalves cs menjelang bergulirnya Liga 2.

Diantarnya laga melawan Arema FC, PS Sport, dan Sulut United.

Pelaksanaan laga-laga itu membuat manajemen Persis Solo terkesan merahasiakan jadwal dan lokasi.

Itu memicu tanda tanya di kalangan suporter setia Persis Solo. Tudingan jaga jarak antara klub dan suporter mengemuka.

Alhasil, manajemen Persis Solo buka suara sekaligus menepis tudingan yang beredar tersebut.

Baca juga: Kepindahan Egy Maulana Vikri ke Klub Kasta Tertinggi Liga Slovakia Mencuat, Foto Jersey Egy Beredar

Baca juga: Sedihnya Ainsley Maitland-Niles, Transfer ke Everton Dijegal Arsenal, Sampai Bikin Status Nangis

Dilansir dari situs resmi klub, mereka menjelaskan pelaksanana kegiatan uji coba selam penerapan PPKM Level 4 super ketat.

Berikut penjelasan resmi manajemen Persis Solo :

Memahami bagaimana hubungan suporter dan sebuah klub bekerja, adalah salah satu hal yang membuat sepakbola menjadi indah. Hubungan dua arah yang didasari dengan cinta dan loyalitas, yang kemudian membentuk sepakbola sebagai sesuatu yang tidak hanya berhenti di lapangan hijau; ada banyak hal yang saling berkaitan di antara keduanya, mulai dari aspek budaya, sosial, hingga kemanusiaan.

Belakangan ini, kami banyak mendengar masukan tentang bagaimana PERSIS melakukan persiapan terkait kompetisi yang akan bergulir sesaat lagi. Di antaranya, tentang alasan kenapa beberapa laga ujicoba yang kami lakukan diselenggarakan secara tertutup, dan terkesan ‘berjarak’ karena terlihat senyap di media sosial. Maka dari itu, izinkan PERSIS memberikan keterangan terkait apa yang sedang terjadi dalam proses ujicoba, bukan sebagai alasan dan pembenaran, tapi sebagai jembatan agar klub dan suporter memiliki frekuensi yang sama tentang bagaimana menyikapi persiapan tim jelang kompetisi.

Pertama, perlu dipahami lebih dulu bahwa PPKM membuat ruang gerak PERSIS menjadi terbatas, karena ada regulasi yang menyatakan bahwa PPKM level 4 melarang aktivitas olahraga di ruang terbuka baik untuk individu ataupun kelompok. Namun, PERSIS mengajukan izin aktivitas untuk persiapan menyambut kompetisi, dengan persyaratan ketat, di antaranya:

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved