Breaking News:

Berita Persis Solo

Persis Solo Youth Diisi 28 Pemain, Ada Jebolan Gothia Cup & Garuda Select, Latihan Mulai Bulan Depan

Kerangka skuad Persis Solo Youth terus dibangun manajemen klub dan hampir selesai. Mereka dijadwalkan lakukan latihan bulan depan.

Editor: Adi Surya Samodra
TribunSolo.com/Adi Surya
Komisaris Utama Persis Solo Kevin Nugroho (payung merah) memantau langsung latihan Persis Solo di Stadion Mini UNS, Selasa (6/4/2021). 

TRIBUNSOLO.COM - Kerangka skuad Persis Solo Youth terus dibangun manajemen klub.

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto mengungkapkan pembentukan Persis Solo Youth hampir selesai dan segera melakukan latihan bersama.

"Sampai saat ini kami masih fokus menyiapkan tim kepelatihan, mess untuk tempat tinggal serta lapangan untuk tempat latihan," kata Erwin dilansir dari situs resmi klub.

"Semua sudah berjalan 80 persen dan targetnya kami bisa memanggil seluruh pemain Persis Youth untuk mulai latihan bulan depan. Untuk saat ini sudah ada beberapa pemain yang datang dan ikut berlatih bersama tim senior serta beberapa masih ada yang mengikuti TC Timnas U-18 di Jakarta," tambahnya.

Baca juga: Tendangan Kerasnya Tak Sengaja Bikin Petugas KO, Cristiano Ronaldo Beri Hadiah Jersey Miliknya

Baca juga: Inter Milan vs Real Madrid, Begini Nasihat Pelatih Eks Inter Milan Arrigo Sacchi ke Nerazzurri

Erwin menuturkan jebolan akademi Laskar Sambernyawa diharapkan bisa bermain di level nasional dan internasional.

"Target yang ingin dicapai oleh klub tentunya dapat menyalurkan bakat-bakat muda Persis Youth ke klub terbaik di berbagai belahan dunia agar mereka mempunyai pengalaman bermain serta mental yang teruji di kancah sepak bola Internasional, serta dapat mengharumkan nama bangsa dan negara lewat sepak bola," tuturnya.

Sementara itu, pelatih kepala Persis Solo, Eko Purdjianto mengatakan bahwa realisasi ide pembentukan tim muda ini merupakan hal ideal untuk sebuah tim.

Kehadiran akademi pemain muda ini bisa menjadi pondasi Persis Solo bila kelak berlaga di Liga 1.

Apalagi keberadaan akademi menjadi salah satu regulasi yang harus dipenuhi. 

“Untuk pembentukan tim youth, ini sangat bagus dan ideal untuk tim. Kita tahu tim Liga 1 punya regulasi harus punya tim youth untuk berkompetisi dan sekarang ini ada Elite Pro Academy (EPA)," kata Eko.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved