Breaking News:

Aksi Unik Puluhan Bikers Honda PCX, Riding Pakai Jas: Borong Dagangan Pengusaha Kecil

Astra Motor Jateng bersama 20 bikers yang tergabung dalam komunitas Honda PCX menggelar kegiatan bertajuk “PCX Luxurious Ride”.

Istimewa
Astra Motor Jateng bersama 20 bikers yang tergabung dalam komunitas Honda PCX menggelar kegiatan bertajuk “PCX Luxurious Ride” mengunjungi beragam wisata lokal pada 29 Oktober 2021 kemarin. 

TRIBUNSOLO.COM  – Astra Motor Jateng bersama 20 bikers yang tergabung dalam komunitas Honda PCX menggelar kegiatan bertajuk “PCX Luxurious Ride” mengunjungi beragam wisata lokal pada 29 Oktober 2021 kemarin sebagai bentuk dukungan dari para bikers sepeda motor Honda untuk membantu usaha kecil hingga menengah di lokasi wisata Indonesia.

Program ini juga diadakan sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers terutama yang tergabung dalam komunitas Honda PCX Club Indonesia (HPCI), HPCI Demak, dan HPCI Semarang.

Pada kegiatan ini para bikers berkunjung ke lokasi wisata Kebun Durian dan Wisata Edukasi Watu Simbar.

Baca juga: Daftar Harga Motor Bebek Bekas Awal Bulan, Mulai Rp 3 Jutaan Bisa Bawa Pulang Supra X 125

Baca juga: Cek Harga Motor Matik Honda Terbaru Per September 2020, BeAT CBS Hanya Rp 16 Jutaan

Memulai perjalanan di titik kumpul dealer Astra Motor Center Semarang melewati Kota Lama menuju jalan Thamrin hingga jalan Kaligarong, naik ke Gunung Pati menuju Kebun Durian dan Wisata Edukasi Watu Simbar, dan finish di Kopi Joss dengan menempuh jarak 30km.

Pada kesempatan gelaran kali ini, dalam rangka “Jumat Berkah”, para bikers Honda juga memberi bantuan kepada 4 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal yang terdampak pandemi, mulai dari memborong Tahu Gigit, Tahu Susu, Geprek Express, hingga Warung Mbok Dhe masing – masing 50 porsi.

Hal ini menjadi salah satu langkah para bikers untuk kembali menggerakan roda ekonomi di daerah setempat.

Melengkapi kegiatan Jumat Berkah tersebut, setelah semua lengkap terbeli, makanan ini disalurkan kembali bagi masyarakat disela – sela riding mengitari daerah Kota Lama untuk dibagikan ke petugas sapu taman, ojek online, dan lainnya.

Riding berlanjut menggunakan stutik penjelajah All New Honda PCX, yang berdesain mewah, dinamis, memberikan ekspresi berkelas tinggi, serta memiliki performa teknologi mesin yang semakin mendukung gaya para bikers menjelajahi beragam lokasi wisata.

Christian selaku perwakilan dari Komunitas HPCI mengatakan bahwa konsep riding kali ini terasa sangat keren karena bersama seluruh anggota komunitas menggunakan busana yang berbeda yaitu thematic pakaian rapi, formal, elit, dan didukung jas sehingga kesannya terasa eksklusif.

Sesampainya di Kebun Durian dan Wisata Edukasi Watu Simbar, para bikers berbondong – bondong membuat video untuk membantu promosi dari tempat wisata tersebut karena panen musim Duren sudah dekat, yaitu sekitar bulan Desember sehingga dengan bantuan dari anggota komunitas HPCI dan Honda Jateng, tempat wisata ini dapat kembali ramai dikunjungi oleh pecinta durian yang menanti – nantikan panennya nanti.

Mengakhiri Riding, seluruh bikers bersama – sama menuju ke Kopi Joss untuk gathering, makan bersama, dan bermain Quizizz Safety Riding berhadiah yang tentunya berlangsung dengan sangat seru dan mengesankan.

“Sepanjang hari kita melakukan borong UMKM, membagikannya dalam rangka Jumat Berkah, riding eksklusif menggunakan jas, buat video, hingga makan duren dan gathering semuanya sangat seru. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu UMKM lokal yang terdampak pandemi dan kedepannya kegiatan ini terus berlanjut membawa dampak positif menyebarkan kepedulian ke wisata dan pengusaha lokal,” ucap Christian.

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan Riding Gear untuk #Cari_Aman selama berkendara. Kegiatan PCX Luxurious Ride pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved