Breaking News:

Viral

Terlanjur Dihujat Netizen, Ternyata Pria Berbaju Putih itu Bukan Pelaku Unboxing Ilegal Motor Ducati

Video di media sosial soal kasus unboxing ilegal peti motor Ducati jelang ajang WorldSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, ternyata salah sasaran.

Editor: Aji Bramastra
TRIBUN SUMSEL
Pria berbaju putih yang dituding secara ilegal membuka peti kargo motor Tim Ducati dan "mengutak-atik" motor pembalap pabrikan mereka Michael Rinaldi. 

TRIBUNSOLO.COM, LOMBOK - Video di media sosial soal kasus unboxing ilegal peti motor Ducati jelang ajang WorldSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, ternyata salah sasaran.

Pria berbaju putih yang memegang-megang motor Ducati, terlanjur dihakimi netizen sebagai sosok orang yang melakukan unboxing ilegal tersebut.

Baca juga: VIRAL Video Unboxing Boks Motor Ducati di Mandalika Bikin Geger, Pembuat Video Bukan Pihak Bea Cukai

Caci maki pun sempat dialamtkan kepadanya.

Tapi, ternyata, pria yang melakukan unboxing ilegal, bukanlah orang berbaju putih itu. 

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea dan Cukai Mataram, Dimas Pratama, menjelaskan bahwa pria yang ada dalam video merupakan pihak importir.

Dia memang punya hak dan izin untuk memeriksa motor tersebut.

Berdasarkan penjelasan Dimas Pratama, pihak importir itu mendampingi pejabat Bea dan Cukai saat melakukan pemeriksaan fisik barang impor yang dalam kasus ini berupa motor tim Ducati.

Hal itu sejalan dengan tugas yang telah dijelaskan oleh Bea dan Cukai, di mana pihak importir bertugas menyiapkan barang untuk diperiksa.

"Beliau dari pihak importir yang mendampingi Bea Cukai saat melakukan pemeriksaan fisik," kata Dimas Pratama saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (11/11/2021) malam WIB.

Klarifikasi Pihak Sirkuit

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved