Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Dukung Percepatan Program Vaksinasi, Fave Hotel Solo Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Masyarakat

Fave Hotel Solo (Manahan dan Solo Baru) mendukung program pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan mengadakan vaksinasi. 

TribunSolo.com/Erlangga Bima Sakti
Vaksinasi untuk masyarakat umum yang digelar Fave Hotel Solo pada Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti 

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Fave Hotel Solo (Manahan dan Solo Baru) mendukung program pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan mengadakan vaksinasi. 

Hari ini, Kamis (25/11/2021) Fave Hotel mengadakan vaksinasi dosis kedua untuk masyarakat umum dengan jumlah sasaran 320 peserta yang disuntik jenis vaksin Sinovac. 

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi untuk masyarakat umum juga sudah dilakukan Fave Hotel pada Selasa (26/11/2021) lalu.

Baca juga: Persoalan Teknis Jadi Penyebab Masyarakat Perkotaan Enggan Divaksin Covid-19

Baca juga: BIN Turun Tangan Vaksinasi di Lereng Merapi, Gegara Banyak Warga Takut Disuntik, Bikin Capaian Minim

Hotel Manager Fave Hotel Solo, Khuswatus Solikhin, mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, pihaknya menggandeng Kodim 0726 Sukoharjo, Komunitas PSC dan Neswroom Peduli. 

Dia menjelaskan, tujuan dari Fave Hotel menyelenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan herd immunity bagi masyarakat. 

"Kami berharap pemulihan di sektor pariwisata, khususnya perhotelan dapat mengalami peningkatan hunian," terang dia kepada TribunSolo.com.

Baca juga: Cerita Petugas Vaksinasi di Boyolali Bertaruh Nyawa : Nyaris Terjebak Longsor di Lereng Merapi

Khuswatus menjelaskan, seluruh staff Fave Hotel Solo juga telah komplit divaksin, sehingga pihaknya menjamin hotel milik mereka aman dan nyaman bagi para pengunjung. 

Selain itu, dia menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi yang diadakan berjalan baik dan lancar sesuai dengan yang diharapkan. 

Kegiatan vaksinasi tersebut, kata dia, juga dilakukan dengan memenuhi standar protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak, dan penyediaan hand sanitizer sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Belasan Siswa SMPN 1 Boyolali Belum Tervaksin, Ada yang di Bawah 12 Tahun

Pantauan TribunSolo.com, kegiatan vaksinasi memang berjalan lancar, tidak ada kerumunan karena ruang-ruang untuk kegiatan vaksinasi disediakan terpisah. 

Mulai dari ruang pendaftaran, screening dokter, ruang penyuntikan vaksin serta tempat untuk observasi dan pengambilan sertifikat. 

Sejumlah petugas pun juga disiagakan untuk mengarahkan peserta vaksinasi. Sehingga, kegiatan vaksinasi berjalan lancar. 

"Salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran adalah dengan vaksinasi. Dengan diselenggarakan vaksinasi tahap 2 ini diharapkan menjadi wadah untuk masyarakat umum yang belum divaksin segera mendapatkan jatah vaksin," kata Danik, salah satu tim Dokter Klinik Pratama 26 Sukoharjo. (*) 

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved